Waspada, Penjahat Seksual Incar Foto Bayi Anda di Instagram

penjahat seksual

KlikSeru.com – Belakangan banyak ibu khususnya para ibu-ibu muda sengaja membuatkan akun pribadi Instagram untuk bayinya sebagai album digital dan sebagai ajang pamer pertumbuhan sang buah hati. Jika Anda salah satunya, sebaiknya Anda segera menghapus akun pribadi bayi Anda tersebut.

Sebuah petisi kini tengah didaftarkan di situs change.org untuk melarang para orang tua terlalu mengekspos bayinya di jejaring sosial Instagram. Pasalnya kini Instagram telah dijadikan sebagai media role play para penjahat seksual.

Seperti yang dilansir The Star, seorang ibu bernama Elizabeth Harper merupakan salah satu korban kejahatan seksual yang melibatkan foto bayinya. Ia secara tak sengaja menemukan foto bayinya telah dicuri dan di unggah kembali oleh seorang penjahat seksual di Instagram.

Alangkah kagetnya Elizabeth menemukan foto putri kecilnya, Audrey di curi orang lain dan di unggah kembali dengan mengganti nama bayinya tersebut sebagai Ally. Akun tersebut juga menuliskan bahwa Ally bisa diadopsi.

Merasa geram, Elizabeth langsung memberikan komentar pada foto tersebut dan meminta akun tersebut untuks egera menghapus foto anaknya. “Dia bukan Ally dan dia sudah pasti tidak dijual. Ini adalah anakku dan aku tidak pernah memberikan izin untuk postingan ini,” tulinsya.

Merasa tidak digubris, akhirnya Elizabeth pun melaporkan akun tersebut ke Instagram. Namun sayangnya, hingga 27 Minggu setelah ia menemukan akun kejahatan tersebut, pihak Instagram masih belum juga merespon dan membiarkan akun tersebut tetap aktif. Akun-akun penjahat seksual yang memanfaatkan foto bayi lainnya adalah adoptionrp, babyrpaccount, dan rpbabiesforlife.

Inilah salah satu kasus yang melatar belakangi dibuatnya petisi tersebut, hingga kini tercatat sebanyak 1.000 lebih tanda tangan sudah didapatkan. Petisi tersebut menyerukan agar Instagram menutup akun yang mencuri foto bayi orang lain.

Waspada, Penjahat Seksual Incar Foto Bayi Anda di Instagram | Klik Seru | 4.5

loading...