Wanita Ini Hilang Ingatan Setelah Berhubungan Intim Dengan Suaminya

hilang ingatan

KlikSeru.com – Seorang wanita berusia 54 tahun tinggal di Washington DC bersama suaminya. Suatu hari ia terbangun dalam kondisi tak bisa mengingat apapun yang ia lakukan.

Dilansir io9.com, wanita tersebut tahu siapa dan di mana dia, tetapi semua kenangan yang pernah ia miliki seperti hilang tak berbekas.

Diantar suaminya ke Rumah Sakit Universitas Georgetown, ia mengaku bahwa memorinya hilang tepat setelah berhubungan intim dengan suaminya. Ia kemudian mengikuti petunjuk dokter dan ditemukan bahwa kehilangan ingatannya disebabkan karena amnesia seksual.

Seks dapat menjadi salah satu kegiatan yang menyebabkan kondisi langka, disebut transient global amnesia. Penyakit ini telah diketahui penyebabnya, meskipun dalam beberapa teori biasanya berlangsung dalam jangka waktu yang relatif singkat.

Dalam kasus wanita asal Georgetown ini, dikatakan bahwa otaknya mengalami kerusakan sehingga ia kesulitan mengingat apapun yang pernah terjadi padanya.

Mengapa seks bisa menyebabkan kehilangan memori sementara?

Teori utama mengatakan bahwa ketika berhubungan seks, pada dasarnya menggunakan otot-otot perut yang menyebabkan kekenyangan dan kekurangan oksigen ke otak. Inilah kemudian pemicu amnesia.

Penelitian tentang hal tersebut sempat dilakukan dan dilansir di sebuah jurnal Januari 2010 silam. Tak hanya satu kasus saja, bahkan ada 142 pasien yang pernah mengalami hal tersebut.

Jika Anda berpikir Anda amnesia setelah melakukan hubungan intim dengan suami, maka kunjungi dan konsultasikan kondisi Anda dengan dokter untuk memastikan tidak ada ancaman penyakit lain yang berbahaya.

loading...
Wanita Ini Hilang Ingatan Setelah Berhubungan Intim Dengan Suaminya | Klik Seru | 4.5