Unik! Kota Ini Cuma Dipimpin oleh Kaum Wanita

wanita

KlikSeru.com – Percaya atau tidak, ada sebuah kota di dunia ini yang hanya dipimpin oleh kaum wanita saja. Padahal, di kota yang diberi nama Noiva do Cordeiro ini terdapat jumlah kaum wanita dan laki-laki yang berimbang. Noiva de Cordeiro merupakan sebuah daerah terpencil yang berlokasi di Brazil. Seluruh wanita di kota ini menjadi pemimpin di segala sektor kehidupan.

Menurut peraturan ketat pemerintah setempat, cuma perempuan saja yang diperbolehkan untuk mendominasi masyarakat. Pria dan anak lelaki yang umurnya di atas 18 tahun akan disingkirkan dari Noiva do Corderio, kecuali pada akhir pekan.

Di kota ini, para wanitalah yang mengambil semua peran penting dalam kehidupan seperti bertani, perencanaan kota, bahkan agama. “Ada banyak hal yang lebih baik ketika dikerjakan wanita ketimbang pria,” kata salah satu penduduk, Rosalee Fernandes, seperti dilansir WowKeren, Sabtu (30/8/2014)

“Kota kami lebih cantik, lebih terorganisasi dan jauh lebih harmonis daripada ketika pria yang mengurusi. Ketika ada masalah, kami menyelesaikannya dengan cara wanita, mencoba untuk berdiskusi daripada ada konflik.” lanjut Rosalee.

Noiva do Corderio resmi didirikan pada akhir abad ke-19. Kota ini berdiri saat seorang wanita bernama Maria Senhorinha de Lima meninggalkan pria yang terpaksa dinikahinya demi pria lain yang dicintainya. Kemudian, ia diasingkan Gereja Katolik selama lima generasi sehingga ia hidup bersama wanita lajang dan janda.

Bahkan, para wanita itu difitnah sebagai pelacur oleh penduduk lain. Itulah sebabnya, mereka memutuskan untuk mengisolasi diri dari dunia luar dan mendirikan Kota Noiva do Cordeiro.

Kendati demikian, bukan berarti wanita di kota itu tidak ingin menikah. Pemerintah setempat memperbolehkan pria lajang untuk menemukan seorang wanita yang ingin dinikahinya asalkan dia setuju dengan peraturan yang sudah ada.

“Kami ingin mengenal para pria yang mau hidup sendiri namun bersedia menjadi bagian dari hidup kami. Tetapi, mereka harus setuju dengan peraturan yang ada di sini dahulu.” tutup penduduk lain, Nelma Fernandez.

loading...
Unik! Kota Ini Cuma Dipimpin oleh Kaum Wanita | Klik Seru | 4.5