Udara Segar Dijual Rp 89.500 per kaleng, Mau?

udara segar

KlikSeru.com – Ungkapan tak ada yang gratis di dunia ini tampak semakin benar adanya. Bahkan untuk menghirup udara segar saja, Anda kini harus merogoh uang dalam jumlah cukup besar.

Seperti dikutip Business Insider, Jumat (6/12/2013), dengan membayar seharga 5,5 euro atau setara Rp 89.500, Anda bisa mendapatkan satu kaleng udara segar seberat 250ml. Produk bernama `Air de Montcuq` itu merupakan gagasan brilian dari siswa berusia 22 tahun, Antoine Deblay.

Dia kemudian mengiklankan gagasannya tersebut di sebuah situs asal Prancis. Dia terkejut melihat produknya laku hingga 800 euro atau setara Rp 13 juta hanya dalam beberapa minggu saja. Dana tersebut cukup untuk mendirikan situs sendiri dan membayar kaleng kemasan udara tersebut.

Saat ini, sejumlah pesanan terus berdatangan pada udara kaleng tersebut. Menurut Deblay, dia menerima 1.000 pesanan hanya dalam tiga minggu.

“Tentu saja saya tahu produk ini untuk dijual, tapi saya tak pernah menyangka akan secepat ini,” ujarnya.

Bisnis udara kaleng Deblay sangat menarik terbukti dari marjin keuntungan sekitar 60%. Tak heran Deblay bisa mengantongi ribuan dolar dari proyeknya. Udara segar Montcuq 100% organik. Produk ini akan menyegarkan pikiran Anda khususnya saat tengah memerlukan inspirasi.

Di luar kemasan kaleng tersebut tertera tulisan bahwa kaleng tersebut tak bisa diisi ulang dan udaranya hanya bisa dikonsumsi sekali. Deblay juga mengingatkan untuk tidak meninggalkan kaleng tersebut dalam keadaan terbuka.

Deblay mengakui, bukan produknya yang menjadi alasan utama kaleng udara itu laku di pasaran. Tetapi cara memasarkan yang unik dan lucu yang membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.

Udara Segar Dijual Rp 89.500 per kaleng, Mau? | Klik Seru | 4.5

loading...