TKI asal Madiun Positif Tertular Ebola?

ebola

KlikSeru.com – Seorang mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Gemarang, Kabupaten Madiun, Jawa Timur saat ini mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum dr Soedono Madiun. Pasalnya, diduga kuat ia terserang Ebola.

Mantan TKI yang kerja di Afrika itu memiliki sejumlah gejala mirip penderita Ebola, yakni, panas tinggi, sakit kepala yang diikuti mual-mual, muntah, dan diare.

“Pasien itu mulai kemarin malam menjalani perawatan medis di ruang isolasi rumah sakit dr Soedono. Kami dan para perawat menangangi pasien itu sebagai suspect ebola,” kata dr Syaiful Anwar, kepala bidang pelayanan medik Rumah Sakit dr Soedono Madiun, dilansir dari MetroTV News, Jumat (31/10).

Syaiful menambahkan, besar kemungkinan pasien itu terkena Ebola saat bekerja di Nigeria. Terlebih, wilayah itu merupakan daerah terdampak wabah ebola. Sebelum pulang ke Indonesia pun, ia mendapat karantina selama seminggu.

“Ia dikarantina selama seminggu sebelum pulang ke Indonesia itu karena kepalanya mengalami pusing-pusing dengan badannya panas tinggi disertai muntah-muntah,” ungkap Syaiful.

Pasien berinisial M ini kembali dikarantina sehari setelah tiba di di Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta. Dan sesampai di rumahnya di Kecamatan Gemarang, Madiun. Saat itu ia kembali merasakan tubuhnya mendadak panas dan muntah-muntah lagi.

“Karena keluarganya takut akan keadannya yang memburuk, ia lalu dilarikan ke Rumah Sakit dr. Soedono ini,” ungkap Syaiful. Saat ini pihak RS dr Soedono hendak merujuknya ke Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya karena di rumah sakit ini yang lebih siap dalam penanganan virus ebola ini.

TKI asal Madiun Positif Tertular Ebola? | Klik Seru | 4.5

loading...