Takut Canggung Setelah Berhubungan Seks? Ikuti 5 Tips Ini!

seks

KlikSeru.com – Setelah berhubungan seks, biasanya akan ada momen-momen yang terasa canggung. Bahkan untuk menatap wajah pasangan pun jadi terasa malu.Jangan biarkan momen canggung setelah berhubungan seks itu menjadi masalah dalam kehidupan rumah tangga Anda.

Untuk mengatasi rasa canggung atau bahkan malu setelah berhubungan seks, ikuti saja lima tips yang dilansir dari cosmopolitan.com berikut ini. Dijamin Anda akan merasa lebih percaya diri dan kehidupan rumah tangga jadi lebih romantis setelah mengikuti cara-cara berikut ini.

  • Berikan Pujian

    Jusy Kuriansky, PhD, penulis The Complete Idiot’s Guide to a Healthy Relationship, mengungkapkan bahwa pria biasanya tak percaya diri dengan kemampuan mereka di ranjang. Jadi pria ingin mendengar pujian dari pasangannya atas hubungan seks yang baru dilakukan. Berikan pujian pada suami Anda setelah berhubungan intim. Dengan begitu, suami Anda tak akan merasa gugup atau canggung lagi dan bisa mulai diajak mengobrol santai.

  • Mandi Bersama

    Mandi bersama dengan air hangat. Bergantian memijat dan saling memberi sentuhan sensual ketika mandi setelah berhubungan seks bisa membuat Anda merasa lebih rileks. Sandos Gardos, PhD, seorang seksolog di San Fransisco menjelaskan bahwa ketika air hangat menyentuh kulit, maka aliran dan sirkulasi darah bisa lancar dan membuat kita merasa tetap bergairah. Anda bisa lebih intim dan dekat setelah berhubungan seks dengan menikmati waktu mandi bersama.

    loading...
  • Memijat Tubuh Pasangan

    Ingin tetap mempertahankan keintiman dan kedekatan fisik? Cobalah untuk memijat pasangan Anda. Steve Capellini, terapis pijat dan penulis Massage for Dummies memberikan tips memberikan pijatan yang membuat tubuh rileks sekaligus sensual. Caranya tidurlah dengan posisi miring, berhadapan langsung dengan wajah pasangan Anda. Lalu mulai pijatan lembut di bagian dadanya, lalu turun ke bagian perut, dan panggulnya.

  • Sentuh Diri Anda Sendiri

    Ingin melanjutkan bercinta tapi pasangan Anda tampaknya sudah tak bergairah. Cobalah untuk menyentuh bagian-bagian tubuh Anda sendiri dengan sentuhan sensual dan menggoda, seolah-olah yang menyentuh adalah pasangan Anda. Kuriansky menyebutkan bahwa pria butuh waktu untuk istirahat sejenak sebelum mulai bercinta lagi. Dan pria akan kesulitan untuk bergairah lagi jika ia merasa tertekan. Jadi mulailah dengan menunjukkan bahwa Anda siap untuk bercinta lagi dengan tampil lebih seksi dan menyentuh bagian-bagian paling intim Anda.

  • Berpelukan Saat Tidur

    Setelah berhubungan seks dan akan beranjak tidur, jangan ragu untuk saling berpelukan. Pelukan dan dekapan hangat bisa menghadirkan rasa nyaman dan rileks. Bawalah perasaan dekat dan intim itu dalam tidur Anda.

So,  kira-kira apa yang akan Anda lakukan setelah berhubungan intim? Atau mungkin Anda punya cara atau tips tersendiri untuk menghilangkan kecanggungan setelah berhubungan seks dengan pasangan Anda?

loading...
Takut Canggung Setelah Berhubungan Seks? Ikuti 5 Tips Ini! | Klik Seru | 4.5