Sudah 12 Tahun Berlalu, Apa Kabar Para Pemeran Teletubbies?

teletubbies

KlikSeru.com – “Berpelukaaan!” Ingatkah Anda dengan sebuah acara televisi anak-anak dengan karakter warna-warni yang riang gembira dan suka berpelukan? Bagi Anda yang melewati masa kanak-kanak Anda di tahun 1997-2001, Anda pasti sudah sangat familiar dengan empat tokoh ini: Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa and Po. Sejak 12 tahun lalu, acara ini sudah tak diproduksi lagi, apa kabar ya para pemeran dan sosok di balik kostum Teletubbies ini?

Inilah Sosok di Balik Kostum Teletubbies
Dilansir dari dailymail.co.uk, karakter Teletubbies diperankan oleh dua pria dan dua wanita. Nikky Smedley sebagai Laa-Laa. Simon Shelton memerankan Tinky Winky yang selalu membawa tas merah besar kesayangannya. Pui Fan Lee sebagai Poo yang paling kecil, imut, dan lucu. Lalu, John Simmit berperan sebagai Dipsy.

teletubbies 1

Pemeran Tinky Winky: Mendapat Surat dari Fans Dewasa dan Anak-Anak
Simon Shelton yang kini berusia 47 tahun memerankan karakter Teletubbies yang paling besar, Tinky Winky. Ia adalah seorang penari balet terlatih dan juga seorang koreografer. Pada awalnya ia tak merasa nyaman dengan peran yang didapatkannya karena ia mendapat banyak sekali surat dari penggemar orang dewasa dan anak-anak. Simon merasa seolah-olah dirinya adalah anggota The Beatles karena surat-surat kiriman para fans tersebut.

 

“Saya mengawali karier saya sebagai penari balet dan baru mulai bekerja sebagai koreografer. Tadinya saya merasa berperan sebagai Tinky Winky merupakan keputusan yang ceroboh tetapi ternyata sangat menyenangkan,” ungkap Simon kepada The Sun.

 

Simon sebenarnya bukanlah pemeran pertama Tinky Winky. Aktor pertama untuk peran Tinky Winky adalah Dave Thompson yang akhirnya diberhentikan karena “salah memerankan” Tinky Winky dan seolah menunjukkan bahwa Teletubby adalah gay. Simon sendiri sering mendapati pertanyaan apakah Tinky Winky itu gay karena selalu membawa tas tangan kemana-mana. Padahal karakter Tinky Winky tersebut, menurut penjelasan Simon, adalah karakter anak tiga tahun.

Dipsy yang Diperankan oleh Seorang Stand-Up Comedian
Dipsy yang berwarna hijau terang dan suka memakai topi diperankan oleh John Simmit. John adalah seorang stand-up comedian dan sampai saat ini ia masih berkarir sebagai stand-up comedian. Menurut penjelasan pria yang berusia 49 tahun ini, sebelum menjadi Dipsy, ia adalah seorang stand-up comedian. Orang-orang di dunia stand-up comedian tahu bahwa dirinya dulu memerankan Dipsy meskipun ia sendiri tak pernah menyebutkannya saat di panggung.

Pemeran Laa-Laa: Bermula dari Sebuah Iklan di Koran
Nikky Smedley mendapatkan peran Laa-Laa setelah mengirim lamaran dari sebuah iklan di koran. Nikky adalah seorang penari yang kini sudah berusia 49 tahun.

 

Para Teletubbies tampak selalu senang dan riang gembira di televisi. Padahal, berdasarkan penjelasan Nikky, memakai kostum tersebut sama sekali bukan hal yang mudah. Para pemain harus bekerja 11 jam sehari dan kostum tersebut sangat berat serta panas.

 

Setelah Teletubbies sudah tak lagi tayang, Nikki kini bergabung di sebuah acara televisi anak-anak Boohbah dan menciptakan koreografi untuk acara anak-anak BBC terkenal lainnya, In the Night Garden.

Po Diperankan oleh Aktris Berdarah Inggris-Cina
Pui Fan Lee adalah sosok di balik kostum Po yang terlihat paling manis diantara yang lainnya. Wanita berdarah Inggris-Cina ini kini memandu CBeebies, sebuah acara televisi untuk anak-anak untuk usia enam tahun ke bawah. Kini, wanita yang sudah berusia 40 tahun ini memandu acara Show Me, Show Me, yang memang diperuntukkan untuk anak-anak usia dini.

Dari memori masa kanak-kanak Anda saat menonton Teletubbies, apa yang paling Anda ingat atau berkesan dari acara ini?

Sudah 12 Tahun Berlalu, Apa Kabar Para Pemeran Teletubbies? | Klik Seru | 4.5

loading...