Sindrom Aneh, Wanita Ini Bisa Pingsan Kalau Berdiri

pingsan

KlikSeru.com – Berdiri terlalu lama memang membuat kita jadi pegal dan capek, apalagi berdiri tanpa ada kegiatan, seperti berdiri tengah antre suatu perkara yang membosankan, atau berdiri karena mendapat hukuman dari guru juga tak kalah menjengkelkan. Namun ternyata semua itu tidak seberapa pengaruhnya bila di banding wanita ini.

Seorang ibu dari tidak anak bernama Kathryn Marshall ini, ternyata memiliki nasib jauh lebih buruk dari orang seperti kita, bagaimana tidak, kita beridiri lama hanya mendapat capek, tetapi Kathryn Marshall jangankan berdiri lama, semenit saja dirinya bisa pingsan, sungguh suatu penyakit langka, inilah yang di namakan sindrom aneh, satu penyakit yang tak biasa ada pada diri manusia.

Penyakit aneh yang di derita Kathryn Marshall ini sejak dua tahun lalu, di mana saat itu dirinya mendapatkan satu musibah kecelakaan, semenjak itu dirinya sering merasa pusing dan sering pingsan. hal ini sering terjadi ketika dirinya tengah menunggu yaitu saat beridiri menunggu antrean.

Setelah melakukan beberapa tes dan pemeriksaan, dokter menemukan bahwa wanita berusia 38 tahun ini mengalami sindrom Postural Tachycardia (PoTS). Kondisi langka tersebut menyebabkan detak jantungnya naik drastis ketika dia berubah posisi dari duduk ke posisi berdiri. Hal ini membuatnya merasakan pusing karena darah yang naik ke otak.

Kondisi ini tentunya membuat Katrhyn sedih karena dia sangat berharap bisa menjadi ibu yang baik dan memiliki kehidupan keluarga yang normal. Namun kini dia bahkan tak bisa berdiri dari kursi.

“Hal yang biasanya kuterima dan tak pernah kuanggap berharga kini diambil dariku. Berdiri saja merupakan hal yang sangat kuinginkan sekarang. Aku ingin bermain dengan anakku. Dan sekarang aku bahkan tak bisa naik tangga tanpa berhenti di tengah-tengah. Perasaan bersalah karena tak bisa merawat ketiga anakku dengan baik adalah hal yang menakutkan bagiku,” ungkap Kathryn, seperti dilansir oleh Daily Mail (23/12).

Setelah terdiagnosis dengan sindrom aneh ini, Kathryn harus berhenti bekerja sebagai perawat dan bergantung pada suaminya, Chris yang berusia 41 tahun, untuk menafkahi keluarga. Wanita ini bahkan tak bisa lagi melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci piring dengan baik.

Namun hal ini tak membuat Kathryn menyerah. Dia bertekad akan menjadi lebih baik dan membuat keadaannya kembali normal demi anak-anaknya. Kini setiap hari Kathryn harus mengonsumsi 12 tablet setiap hari untuk menekan detak jantung dan tekanan darahnya agar dia tak mudah pingsan.

Dengan pengobatan tersebut, Kathryn sudah mulai bisa beraktivitas kembali meski tak penuh dan masih banyak duduk. Dia sudah mulai menjadi perawat, namun hanya dua hari dalam seminggu. Selebihnya dia membantu menjaga klinik yang tak membutuhkan banyak waktu berdiri.

Sindrom Aneh, Wanita Ini Bisa Pingsan Kalau Berdiri | Klik Seru | 4.5

loading...