Sensasi Makan di Restoran Kondom

restoran kondom

KlikSeru.com – Pebisnis kuliner memutar otak mereka untuk menciptakan sesuatu yang unik. Ketika konsep berbeda dan menarik, maka pengunjung penasaran untuk berkunjung dan tak segan datang kembali. Salah satunya Restoran Kondom

Hal itu juga yang dilakukan pemilik restoran Cabbages & Condoms di Bangkok, Thailand. Dilansir dari Atlas Obscura, berbeda dengan restoran lain yang didekorasi lukisan dan benda seni, Cabbages & Condoms justru didekorasi dengan kondom-kondom berbagai macam warna.

Ada kondom yang digantung, dijadikan bingkai foto, ada pula yang disusun menjadi busana manekin. Untuk menyambut Hari Natal, restoran juga memiliki pohon Natal dari kondom.

Pengunjung mungkin merasa jengah tatkala menyantap hidangan sambil dikelilingi kondom-kondom. Tapi restoran ini dihadirkan bukan tanpa makna, pemiliknya, Mechai Viravaidya, merupakan seorang aktivis keluarga berencana yang serius mempromosikan bahaya seks tanpa pengaman.

Obsesi Mechai dengan alat kontrasepsi menginspirasinya untuk menjadikan kondom agar lebih dikenal publik. Terlebih Bangkok tersohor dengan klinik-klinik ilegal yang menawarkan aborsi, tapi penggunaan alat kontrasepsi sendiri masih dianggap tabu. Inilah yang memotivasi Mechai agar penduduk setempat mampu memahami dan mengendalikan kehamilan tidak diinginkan.

Mechai tak hanya menampilkan kondom semata, ia juga menyematkan pamflet serta poster artistik yang berisi informasi tentang keluarga berencana, serta panduan visual dalam pengenalan kondom. Ketika pengunjung selesai makan, hadiah berupa kondom gratis pun diberikan kepada mereka.

Usaha Mechai ini tampaknya berhasil. Setelah restoran dibangun, secara mengejutkan terjadi penurunan angka aborsi di Bangkok. Di samping itu, karena keunikan dan tujuan mulia dari pendirinya, kini restoran Cabbages & Condoms juga telah memiliki cabang hingga Inggris.

loading...
Sensasi Makan di Restoran Kondom | Klik Seru | 4.5