Restoran Unik di India, Ada Pemakaman Kuno di Dalamnya

restoran

KlikSeru.com – Jika di Indonesia populer dengan aneka makanan atau minuman dengan tambahan nama serba ‘setan’ atau nama mengerikan lainnya, di India ada suatu tempat yang lebih ekstrim lagi nih.

Pemiliknya adalah seorang pria bernama Krishnan Kutti, yang membeli sebuah lahan pemakaman kuno dan membuka usaha di sana. Berbeda dengan orang di sebelahnya, Khrisnan tidak memindahkan makam atau menyingkirkannya. Malahan, ia membiarkan makam-makam tersebut berdiri di dalam restoran miliknya.

Disebut oleh DailyMail.co.uk, makam tersebut adalah milik tokoh sufi di abad 16, ditata rapi di dalam restonya, dilengkapi pagar besi yang mengamankan makam agar tidak kotor dan dijahili tangan-tangan usil.

Berkah makam di dalam resto

Khrisnan sendiri mengaku, pertama kali melakukan hal tersebut untuk sekedar menghormati makam-makam kuno karena telah diijinkan menempati lahan tersebut. Awalnya ia memang sempat ragu, apakah orang mau berkunjung ke tempatnya. Tak disangka, sejak ia mendesain restonya dengan membiarkan makam tetap berdiri di dalam resto, usahanya justru semakin laris manis.

Khrisnan memberi nama restorannya New Lucky Restaurant, dan setiap hari restonya ini ramai dikunjungi baik mereka yang masih muda maupun tua.

“Mungkin justru dengan adanya pemakaman tersebut keberuntungan selalu datang. Bisnisku memang jauh lebih ramai, dan orang mendapatkan pengalaman berbeda saat berkunjung ke tempatku ini,” jelasnya.

Bagaimanapun, Khrisnan tetap berhati-hati dalam menjaga kenyamanan konsumen maupun makam di dalamnya. Ia memberikan pagar pengaman, membersihkan makam dan menaburkan bunga segar setiap hari. Ia selalu menjaga kebersihan atas makam dan meja serta kursi di restonya, sehingga sekalipun seperti berada di makam, semua pengunjung tetap bisa menikmati suasana dan makan dengan lahapnya.

“Setiap pagi kami datang memberikan penghormatan di setiap makam, membersihkan dan mengelapnya, serta menaburkan bunga. Sangatlah penting untuk tetap menghormati mereka yang telah meninggal,” tutup Khrisnan.

Wah, unik juga ya restoran yang satu ini. Kira-kira kalau Anda berkunjung ke India, apakah Anda berani menikmati wisata kuliner menegangkan ini?

loading...
Restoran Unik di India, Ada Pemakaman Kuno di Dalamnya | Klik Seru | 4.5