Rahasia Mengejutkan Tersimpan di Patung Yesus Berusia 300 Tahun

patung yesus

KlikSeru.com – Sebuah patung Yesus berusia 300 tahun di kota kecil di Meksiko menyimpan rahasia mengejutkan. Gigi yang digunakan ternyata gigi manusia asli.

Menurut Fanny Unikel Santoncini dari Escuela Nacional de Restauracion, Conservacion y Museografa Instituto Nacional de Antropologia E Historia (INAH) Meksiko, diperkirakan gigi tersebut merupakan bagian dari kepentingan religius.

“Kita harus mengingat orang-orang tersebut sebagai sosok yang sangat religius. Mereka meyakini kehidupan setelah mati. Dan itu sangat penting bagi mereka,” kata Unikel, dikutip dari LiveScience, Selasa (19/8).

patung yesus 1

loading...

Patung Christ of Patience tersebut menggambarkan Yesus sedang duduk dan memandang dengan raut wajah kesedihan.

“Di Meksiko, ada banyak patung seperti ini. Tak hanya Kristus tapi juga para santo dan Perawan Maria,” kata Unikel.

Pada masa lalu, diketahui penggunaan bagian organ tubuh manusia ke dalam karya seni buka hal aneh. Para seniman juga sering menggunakan tanduk lembu sebagai paku.

Di Meksiko memang dikenal dengan pengggunaan gigi palsu dari tulang binatang. Sementara untuk arca iblis, biasanya ditambahi gigi anjing.

patung yesus 2

Saat ini para peneliti masih berusaha pengungkap siapa pemilik asli gigi dari patung Yesus itu. namun peneliti Unikel tidak serta merta mencabut gigi tersebut, mereka berharap bisa mempelajarinya untuk menentukan usia dan jenis kelaminnya.

loading...
Rahasia Mengejutkan Tersimpan di Patung Yesus Berusia 300 Tahun | Klik Seru | 4.5