Pumpkin Spring, Kolam Air Panas ‘Terlarang’ di Amerika

pumpkin spring

KlikSeru.com – Sumber mata air panas yang banyak terletak di kaki gunung memiliki berbagai manfaat kesehatan, dari menyembuhkan penyakit kulit hingga melancarkan peredaran darah. Mandi di pemandian air panas alami adalah aktivitas yang sering dilakukan para turis saat berkunjung ke pegunungan.

Tetapi, tidak dengan mata air yang berada di Grand Canyon, Amerika Serikat ini. Mata air tersebut disebut Pumpkin Spring, karena bentuknya yang bundar dan berwarna oranye seperti labu raksasa.

Di dalamnya terdapat air hangat yang sumbernya tidak pernah kering, mengalir ke sungai yang berada di bawahnya.

Hal ini jauh berbeda dengan sumber mata air di tempat-tempat lain, air di tempat dinyatakan sebagai air terlarang yang mengandung racun, pasalnya mengandung zinc, tembaga, dan arsenik yang sangat tinggi. Berendam di dalamnya adalah aktivitas yang tidak diperbolehkan oleh pemerintah setempat.

Namun tidak hanya itu saja, meminum air ini juga dilarang karena dapat menyebabkan keracunan.

Sebuah riset yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa sebanyak satu liter air dari mata air ini mengandung 110 miligram racun. Coba Anda bayangkan jika air tersebut diminum, seberapa banyak racun yang akan masuk ke dalam tubuh Anda.

Namun, kolam mata air berbentuk labu raksasa ini adalah salah satu pemandangan yang sangat populer di Grand Canyon dan sudah lama menjadi destinasi wisata para turis asing maupun mancanegara yang berkunjung atau sekadar penasaran melihat langsung.

Pumpkin Spring, Kolam Air Panas ‘Terlarang’ di Amerika | Klik Seru | 4.5

loading...