Proses Pemulihan Tubuh Ketika Berhenti Merokok

rokok

KlikSeru.com – Jumlah korban meninggal akibat merokok di Indonesia sama dengan jumlah korban bencana tsunami, yakni mencapai 239 ribu per tahun. Seharusnya ini menjadi pemicu Anda untuk segera meninggalkan kebiasaan buruk merokok.

Tahukah Anda, manfaat kesehatan sudah biaa Anda dapatkan sejak 20 menit berhenti merokok. Hal inilah yang disampaikan CVS Health, ritel farmasi di Amerika Serikat. Dimana 20-30 menit pertama berhenti merokok, maka tekanan darah dan denyut nadi menurun.

Lantas apa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan selanjutnya? Berikut ulasannya dikutip dari Huffington Post:

8 Jam pertama, kandunganoksigen dalam tubuh akan meningkat dan menekan Karbon monoksida dalam tubuh, sehingga48 jam kemudian tubuh mulai melakukanperbaikan indra perasa dan penciuman, dimana72 jam setelahnya saluran pernapasan mulai terasa nyaman.

loading...

2 minggu sampai 3 bulan berhenti merokok, tubuh mulai sehat yang ditandai dengan peningkatan stamina. Pada masa ini sirkulasi da fungsi paru-paru meningkat. Sehingga 1 hingga 9 bulan berikutnya batuk dan sinus bisa berkurang. Paru-paru juga mulai mampu membersihkan lendir dan mengurangi infeksi.

Karena Energi secara keseluruhan meningkat maka1 tahun setelah berhenti merokok akan menurunkan risiko penyakit jantung hingga 50% dari perokok aktif yang bila dilanjutkan maka risiko penyakit stroke sama dengan yang tidak merokok pada tahun ke 5.Risiko penyakit kanker mulut, tenggorokkan, kerongkongan, dan kandung kemih berkurang setengahnya juga terjadi pada waktu ini.

10 tahun kemudian, risiko kanker paru-paru berkurang setengah daripada perokok dan Risiko kanker pankreas sama dengan orang yang tidak merokok. Dimana di tahun ke 15 risiko kematian akibat penyakit jantung sama dengan yang tidak merokok.

Butuh waktu yang tidak sebentar untuk bisa terhindar dari dampak buruk merokok, lantas, kenapa tidak Anda mulai sejak sekarang?

loading...
Proses Pemulihan Tubuh Ketika Berhenti Merokok | Klik Seru | 4.5