Pemilu, “Selfie Kelingking” jadi Trend Terbaru

selfie kelingking

KlikSeru.com – Pada hari ini, Rabu, 9 April 2014, rakyat Indonesia yang mempunyai hak memilih, mengeksekusi haknya tersebut di berbagai tempat di seluruh Nusantara, melalui aktivitas pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hari ini memang digendakan sebagai hari pemungutan suara untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

Menariknya, sehubungan dengan momen ini, satu “trend” baru pun muncul di jejaring sosial, terutama yang terkait dengan foto-memoto diri sendiri yang selama ini populer dengan istilah selfie. Jenis selfie terbaru yang jadi trend pada hari ini tersebut adalah “selfie jari”, atau lebih tepatnya lagi “selfie kelingking”.

Yang dimaksud tentu saja adalah foto jari para pemilih yang sudah dicelup atau memiliki noda tinta pemilihan. Sebagaimana diketahui, pencelupan jari ke dalam tinta merupakan salah satu bagian dari tata cara pemungutan suara (pencoblosan), sebagai bukti bahwa seseorang itu telah selesai memberikan haknya.

Maka jadilah, di berbagai media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram dan sebagainya, pada hari ini bermunculan sejumlah besar foto-foto “selfie kelingking”. Ada yang tampak sendiri (satu orang), ada juga yang foto bersama. Ada yang kelingkingnya saja, ada pula yang beberapa jari, semisal dengan tiga jari ala salam metal.

Para pengguna jejaring sosial itu ada yang men-tweet atau mem-posting foto selfie-nya sekadar kepada teman dan saudara, untuk konsumsi umum, mengikuti request media atau akun tertentu, atau ada juga yang punya “tujuan khusus”.

“Ini bang, jari saya sudah ada tintanya, bukti sudah memberikan pilihan. Ditunggu transferan-nya ya,” tulis salah seorang pengguna jejaring sosial misalnya, pada caption fotonya, walau dengan nada bercanda.

loading...
Pemilu, “Selfie Kelingking” jadi Trend Terbaru | Klik Seru | 4.5