Payudara Wanita ini Membesar Karena Suka Makan Pepaya dan Rahim Kodok

payudara

KlikSeru.com – Hampir semua wanita ingin memiliki payudara berisi. Namun, seorang wanita asal China ini mengeluh karena payudaranya membesar cari cup C ke cup F secara tidak wajar. Wanita bermarga Wang ini tidak melakukan operasi atau mengonsumsi suplemen.

Dirinya mengaku tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya.Selain kesulitan menemukan bra yang cocok untuknya, gangguan dalam bernapas, tidur tak nyaman serta merasa terganggu dengan perhatian para pria terhadap tubuhnya saat ini.

Akhirnya, dirinya melakukan pemeriksaan di sebuah klinik di Jinhua. Dirinya meminta dokter untuk mengangkat payudaranya. Dokter yang merawatnya menyatakan jika Wang mengalami gigantomastia, salah satu jenis hipertrofi.

Dikutip dari Wikipedia, Hipertrofi adalah sebuah kondisi di mana salah satu organ tubuh mengalami peningkatan volume akibat pembesaran komponen sel. Kondisi ini mengakibatkan dada Wang membengkak sedemikian rupa. Gigantomastia biasanya terjadi karena komplikasi saat kehamilan atau saat anak perempuan mengalami pubertas. Padahal masa pertumbuhan Wang jelas sudah berlalu.

Dikutip dari Rocketnews24,seorang spesialis didatangkan dari Shanghai untuk menangani kasus Wang. Prosedur pembedahan pun dilakukan. Jaringan payudara dan tumor dengan berat total 5,5 kilogram diangkat dari tubuh wanita itu.

Masih belum diketahui penyebab payudara Wang membesar. Namun, Wang mengaku selama empat tahun terakhir dirinya suka memakan buah pepaya dan makanan penutup tradisional China yang bahan utamanya adalah hasma. Hasma adalah bahan makanan tradisional China yang terbuat dari saluran rahim katak. Hasma dijual dalam keadaan kering. Biasanya dijadikan bahan campuran sup manis karena teksturnya yang kenyal seperti jelly jika sudah direndam dalam air.

Buah pepaya memang kaya akan fitoestrogen yang berperan seperti hormon estrogen. Seperti sudah diketahui estrogen berperan besar dalam pertumbuhan payudara. Sama seperti buah pepaya, hasma juga mengandung estrogen tinggi dan digunakan dipakai dalam pengobatan tradisional China. Anak-anak tidak dianjurkan untuk mengonsumsinya karena konon bisa mengakibatkan pubertas dini.Namun, belum ada bukti ilmiah jika konsumsi pepaya dan hasma secara berlebihan dapat mengakibatkan gigantomastia.

Payudara Wanita ini Membesar Karena Suka Makan Pepaya dan Rahim Kodok | Klik Seru | 4.5

loading...