Ngeri, Implan Payudara Wanita Ini Meletus

payudara meletus

KlikSeru.com – Terkadang karena payudara kecil, wanita sering kali merasa kurang percaya diri. Agar ukuran payudara bisa sesuai dengan keinginan, tidak sedikit wanita yang rela melakukan implan payudara. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu bernama Claire Hawker, wanita 30 tahun asal Inggris yang melakukan operasi payudara.

Namun, seminggu setelah dilakukan operasi, payudara besar hasil implan justru “meletus” dan membuat buah dadanya kesakitan. Karena sudah tidak tahan dengan rasa sakit yang ia rasakan, Claire Hawker pun pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan dirinya. Dokter bedah yang menanganinya justru menyarankan kepada Claire agar implan yang ditanam dalam payudaranya segera dikeluarkan.

Menurut dokter, jika implan itu tidak segera dikeluarkan bisa menyebabkan kematian. Menurut hasil pemeriksaan, implan payudara Claire terlalu besar, jika tidak dikeluarkan dapat menyebabkan payudara menjadi robek dan akan menyebabkan infeksi yang semakin parah.

“Saya ingat merasa takut dan marah ketika diberitahu bahwa implan payudara saya harus dikeluarkan, tapi saya tidak punya pilihan lain,” tutur Hawker ibu satu anak ini seperti dikutip Liputan6.com. Karena hal itu, Claire pun gagal memiliki payudara ukuran 34G dan harus kembali ke ukuran semula, 34B-C.

Claire sendiri bekerja sebagai seorang terapis kecantikan. Hal itu membuat dirinya dituntut harus selalu tampil sempurna. Ia mulai merasa tertekan ketika ia melahirkan anak pertama karena payudaranya mulai kendur. Implan pun menjadi jalan yang harus ia tempuh untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

Pada tahun 2008, Claire melakukan operasi payudara di Praha dengan biaya tiga kali lebih murah dibandingkan dengan melakukan implan di Inggris. Namun, tidak ada yang menyangka bahwa kejadiannya akan seperti itu dan membuat dirinya menjadi menderita karena rasa sakit yang luar biasa.

Pada tahun 2013, ada sebuah film dokumenter yang mencari nara sumber yang pernah gagal melakukan implan dengan imbalan akan mendapatkan biaya gratis untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Claire Hawker yang saat itu sedang butuh biaya tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk memulihkan kembali payudaranya.

Ngeri, Implan Payudara Wanita Ini Meletus | Klik Seru | 4.5

loading...