Mohammed Islam, Pemuda 17 Tahun Raup Rp 917 Miliar dari Berdagang Saham

saham

KlikSeru.com – Pemuda 17 tahun bernama Mohammed Islam mendapat keuntungan hampir Rp 1 triliun dari berdagang saham di lantai Wall Street. Atas pencapaiannya mendapatkan keuntungan US$ 72 juta atau setara Rp 917,9 miliar, Islam dijuluki sebagai “Srigala Remaja dari Wall Street”.

Uniknya, kabar keuntungan luar biasa yang Islam dapatkan ia dapati ketika makan siang di sekolahnya, di Stuyvesant High School.

Tak berapa lama, Islam membeli mobil BMW mewah kendati tidak bisa mengendarai pun tidak memiliki SIM. Tidak hanya itu, ia juga menyewa apartemen elite di kawasan bisnis Manhattan.

Orang tua Islam sendiri merupakan imigran dari Bengal, Asia Selatan.

Remaja yang akan lulus SMA pada bulan depan itu memiliki cita-cita besar. Dalam sebuah wawancara, Islam mengatakan, “Apa yang membuat dunia berputar?” kata Islam.

loading...

“Uang. Jika uang tidak mengalir, jika bisnis tidak berjalan, tidak ada inovasi, tidak ada produk, tidak ada investasi, tidak ada pertumbuhan, dan tidak ada pekerjaan,” tambah dia.

Selain Islam, masih ada dua temannya lagi yang biasa nongkrong di Morimoto. Mereka menargetkan mengantongi US$ 1 miliar dari bursa saham di Wall Strett.

“Tapi itu bukan hanya tentang uang,” tutur Islam.

“Kami ingin membangun persaudaraan. Seperti, kita semua yang terhubung, yang bersama-sama, yang memiliki pengaruh. Seperti Koch bersaudara,” tambah Islam menjelaskan mimpinya.

Islam menuturkan, dirinya mulai bermain saham sejak berusia 9 tahun. Tokoh yang menjadi panutannya merupakan salah satu orang terkaya di Amerika versi Forbes, Paul Tidor Jones.

“Saya hampir dilumpuhkan oleh kekalahan saya,” tutur Islam mengingat kegagalannya, saat berusia 9 tahun. “Namun (Jones) bisa kembali, meski baru saja kehilangan ribuan dolar lebih,” tambah dia.

“Siapa saya hari ini. Paul Tudor Jones mengatakan: Anda belajar lebih banyak dari kekalahan Anda daripada dari keuntungan Anda,” pungkasnya. Demikian dilansir dari New York Magazine, Senin (15/12).

loading...
Mohammed Islam, Pemuda 17 Tahun Raup Rp 917 Miliar dari Berdagang Saham | Klik Seru | 4.5