Kisah Misteri Yang Pernah Terjadi di Berbagai Negara, Percaya Nggak?

kisah misteri

KlikSeru.com – Sudah berjuta-juta manusia yang tinggal di planet ini. Menurut catatan Biro Sensus Amerika, terdapat lebih dari 7 miliar orang di dunia. Tetapi yang perlu digaris bawahi adalah jumlah tersebut belum termasuk makhluk-makhluk yang dipercaya beberapa orang memang ada di dunia ini.

Beberapa mitos kadang membuat orang menilainya tidak masuk akal, tetapi dalam waktu bersamaan mereka juga mengakui bahwa hal tersebut bisa saja terjadi. Berikut ini kisah misteri yang terjadi namun kedengarannya tidak masuk akal seperti dilansir dari listverse.com.

1. Charles Dickens berbicara dari kuburan

charles dickens

Usia Charles Dickens saat meninggal yaitu 58 tahun dan pada saat itu dirinya sedang mengerjakan sebuah novel yang diberi judul The Mystery of Edwin Drood. Novel tersebut mengisahkan pembunuhan Edwin yang awalnya hilang dan diperkirakan telah meninggal. Tetapi Dickens menyerah sebelum novel tersebut selesai dia tulis.

Namun akhirnya kisah dalam novel itu dilanjutkan oleh penulis lain yang bernama Thomas James yang mengklaim bahwa dirinya terhubung dengan Charles Dickens yang berbicara dari dalam kuburnya. Thomas mengatakan bahwa Charles meminta dirinya untuk menyelesaikan novel tersebut. Buku tersebut akhirnya laris di pasaran US, tetapi tidak demikian ketika buku tersebut dijual di UK. Banyak pemuka agama yang tidak mempercayai apa yang diungkapkan oleh Thomas.

2. Jembatan bunuh diri

jembatan bunuh diri

Jembatan ini sangat dikenal sebagai tujuan terakhir orang-orang yang putus asa. Sudah lebih dari 2000 kasus bunuh diri terjadi di sebuah jembatan yang terdapat di San Fransisco ini. Pasadena’s Colorado Street Bridge ini dibangun pada tahun 1913. Salah satu dari 100 tragedi yang mengerikan di sini terjadi pada tanggal 1 Mei 1937 ketika seorang ibu melemparkan bayinya kemudian dirinya ikut melompat dari jembatan ini. Sang bayi selamat karena tersangkut ranting pohon, sedangkan ibunya tewas karena menghantam dasar sungai. Banyak saksi mata mengatakan melihat hantu pria dan wanita di sepanjang jalan jembatan atau di dekat sungai seperti mengajak orang lain untuk bunuh diri seperti mereka.

3. Blue hole

blue hole

Hutan pinus di sebuah daerah di New Jersey disebut-sebut menjadi tempat yang kental akan unsur misteri. Salah satu situs yang aneh disebut Blue Hole of Winslow Township. Blue hole terletak di tengah-tengah tanah yang padat, sedangkan perairannya cenderung berwarna cokelat atau keruh. Bahkan pada musim panas, Blue hole tetap terasa dingin.

Ada sebuah laporan yang menyebutkan bahwa ada orang yang terseret ke pusaran Blu hole dan akhirnya tidak terlihat lagi. Bahkan legenda yang didengar orang sekitar menyebutkan bahwa Blue hole adalah rumah para iblis yang menunggu orang sebagai mangsanya. Tempat ini sebenarnya sangat mudah ditemukan di Jersey karena termasuk daerah pelestarian satwa liar.

4. Rumah Perdana Menteri berhantu

rumah perdana menteri berhantu

Sebuah laporan dari Jepang menyebutkan bahwa rumah perdana menteri yang disebut Kotei juga dihuni oleh roh. Kotei dibangun pada tahun 1929 dengan gaya arsitektur Frank Lloyd Wright. Mantan perdana menteri wanita pertama Jepang mengatakan bahwa sering mengalami hal-hal misteri di rumah dinasnya. Rumah ini memang menjadi tempat bersejarah penembakan Perdana Menteri Inukai Tsuyoshi pada 15 Mei 1932.

Selanjutnya empat tahun kemudian terjadi kudeta besar ketika 280 tentara memaksa membuka pintu gerbang Kotei. Para pengawal dan polisi tewas ketika berusaha memberikan waktu kepada Perdana Menteri Okada untuk melarikan diri. Namun sayangnya, Denzo Matsuo yang memiliki kemiripan identik dengan Okada tewas ditembak di tempat. Bertahun-tahun kemudian, pintu gerbang Kotei masih seperti saat pemberontakan terjadi di mana banyak peluru bersarang. Banyak penduduk yang mengatakan melihat hantu tentara berjalan di depan pintu gerbang Kotei.

5. Pemakaman misterius

pemakaman misterius

Sebuah pemakaman di Catawissa, Pennsylvania juga menawarkan kisah misteri yang tak kalah menyeramkan. Sepasang kuburan yang dilengkapi dengan kurungan besi di atasnya sering disebut sebagai rumah arwah penasaran. Kuburan tersebut merupakan makam dua perempuan yang meninggal pada bulan Juni 1852. Dan satu kuburan lainnya adalah makam Rebecca Clayton yang meninggal seminggu setelah dua perempuan lainnya. Namun makam Rebecca dipindahkan karena rusak.

Ketiga perempuan ini sering dikaitkan sebagai vampire karena mereka meminggal saat masih muda dan baru menikah, selain itu di atas kuburan mereka diberi kurungan besi. Namun ada beberapa orang yang menyakinkan dengan logika bahwa kurungan tersebut bisa saja dibangun untuk melindungi pencuri organ tubuh manusia atau bisa saja karena para perempuan tersebut dimakamkan dengan harta bendanya.

6. Macan misterius

macan misterius

Ada banyak misteri tentang macan dan anjing hitam yang berkeliaran di Inggris. Beberapa di antaranya menyukai daging dan darah sedangkan selebihnya dikatakan sebagai makhluk astral. Tidak seperti mitos lainnya, bukti keberadaan makhluk-makhluk ini berhasil diabadikan dalam foto dan benar adanya bahwa macan, serigala, dan anjing raksasa berkeliaran di pedesaan Inggris. Sebuah penampakan yang terkenal disebut Exmoor pernah muncul pada tahun 1970an. Penduduk banyak melaporkan bahwa mereka melihat macan sejenis leopard raksasa memakan ternak mereka.

loading...
Kisah Misteri Yang Pernah Terjadi di Berbagai Negara, Percaya Nggak? | Klik Seru | 4.5