Jika Kena Santet dan Guna-Guna, Ini Saran Ustaz Guntur Bumi

guntur bumi

KlikSeru.com – Pada zaman yang sudah sangat maju ini, masih banyak orang yang mengaku terkena santet atau guna-guna. Kita tidak bisa menutup bahwa hal-hal seperti ini ada dan tidak hanya terjadi di Indonesia.

Di beberapa negara Asia, misalnya Malaysia atau Thailand, berbagai ilmu hitam, guna-guna dan membuat orang lain sakit dengan unsur gaib masih menjadi cerita yang ada di masyarakat. Bahkan di masyarakat barat, kita mengenal istilah voodoo. Pada dasarnya semua ilmu ini sama, menyakiti orang lain dengan cara yang belum terjelaskan secara ilmiah.

Dekatkan Diri Pada Sang Pencipta

Menanggapi hal ini, Ustaz Guntur Bumi (UGB), suami dari penyanyi Puput Melati memberi saran. Untuk menyembuhkan atau mencegah penyakit kiriman, guna-guna atau santet, seseorang harus lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, dilansir oleh KapanLagi.com, Senin (16/12).

“Makanya, jalan yang utama, yang baik untuk saya dan yang lainnya adalah kembali pada Allah untuk meminta kesembuhan di jalan-Nya, bukan di jalan yang tidak sesuai dengan syariat Islam,” ujarnya. “Saya khawatir iman menjadi terkoyakkan dan meminta kesembuhan pada makhluk, bukan kepada Allah, kalau sudah seperti itu maka sesat,” lanjutnya.

UGB juga memberi saran kepada siapapun yang merasa terkena penyakit kiriman, guna-guna atau santet, lakukan ruqyah. Cara lain yang tidak boleh ditinggalkan adalah salat lima waktu. Kembali lagi pada saran awal, harus dekat dengan Sang Pencipta.

“Jangan jauh-jauh dari ulama dan perbanyak amal. Jika tidak bisa amal uang, ya sedekah senyum. Baca ayat suci Al Quran, santet tidak akan tembus,” lanjut UGB.

Itulah beberapa saran yang diberikan UGB untuk melindungi diri Anda dari santet dan mengatasi guna-guna. Semoga kita semua dijauhkan dari hal-hal tidak baik seperti ini.

 

Jika Kena Santet dan Guna-Guna, Ini Saran Ustaz Guntur Bumi | Klik Seru | 4.5

loading...