iPhone 5S dan 5C Masuk Indonesia Akhir Januari

apple

KlikSeru.com – Kabar gembira mendatangi para penggemar Apple di Indonesia. Akhirnya dua iPhone terbaru akan segera dipasarkan di Tanah Air. iPhone 5S dan iPhone 5C ditargetkan bisa dijual mulai akhir bulan ini.

Dilansir dari KompasTekno, info kehadiran iPhone 5C dan 5S tersebut didapat dari pernyataan Direktur Pemasaran dan Komunikasi Erajaya, Djatmiko Wardoyo. Ia mengatakan bahwa dua jagoan Apple ituakan masuk Indonesia pada Januari ini secara bersamaan. Kemungkinan waktunya antara minggu ketiga atau keempat.

Namun sayangnya belum ada bocoran mengenai harga karena belum ada kesepakatan dengan Apple. “Karena saat ini kita berhubungan dengan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika yang fluktuatif,” lanjut Djatmiko.

Dengan nilai tukar dollar saat ini mencapai Rp 12.000 maka harga kedua iPhone itu diprediksi akan mengalami kenaikan dibandingkan iPhone 5. Saat iPhone 5 masuk Indonesia pada 12 Desember 2012, nilai tukar berada di kisaran Rp 10.000. Sebagai gambaran, di Amerika iPhone 5C dibanderol mulai dari USD 549 (Rp 6,6 juta) untuk versi 16 GB dan iPhone 5S dihargai USD 649 (Rp 7,8 juta) untuk versi sama.

Beberapa perusahaan telekomunikasi telah mengujicoba iPhone 5C dan 5S untuk jaringan di Indonesia. Sedangkan pemasarannya akan dilakukan dengan vendor dan toko retail lainnya. Telkomsel dan XL Axiata telah menyatakan bakal membundel iPhone terbaru tersebut.

iPhone 5S dan 5C Masuk Indonesia Akhir Januari | Klik Seru | 4.5

loading...