Ini Orang Indonesia Pertama yang Akan Terbang ke Luar Angkasa

rizman

KlikSeru.com – Rizman A Nugraha berhasil terpilih sebagai orang Indonesia pertama yang akan terbang ke luar angkasa. Dilansir Kompas, Rizman terpilih lewat program AXE Apollo Space Academy dan satu-satunya orang Indonesia yang lolos seleksi ke luar angkasa lewat AXE Apollo Space Academy.

Rizman akan terbang ke luar angkasa bersama pilot dengan pesawat luar angkasa berkapasitas dua orang, XCOR Lynx Mark II. Dengan pesawat itu, Rizman akan menempuh perjalanan hingga 103 km dengan durasi 60 menit.

loading...

Rizman telah menjalani pelatihan di markas besar AXE Apollo Space Academy di Kennedy Space Center, Florida. Dia berlatih bersama Buzz Aldrin, astronot Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat, sekaligus orang kedua yang mendarat di permukaan Bulan.

Dari rilis Unilever Indonesia selaku produsen AXE di Indonesia (19/12), Rizman telah menjalani pelatihan yang cukup ketat. Dia telah mengemudikan pesawat Air Combat USA, menjalani latihan seperti layaknya seorang astronot di Astronaut Assault Course dan membuktikan dirinya bisa mengatasi kekuatan ledakan dalam jenis latihan G-Force Mission di Kennedy Space Center.

Rizman terpilih mengalahkan 107 pria dan wanita dari 60 negara. Sebelumnya, ada tiga orang dari Indonesia yang mengikuti pelatihan, tetapi hanya Rizman yang berhasil lolos.

 

loading...
Ini Orang Indonesia Pertama yang Akan Terbang ke Luar Angkasa | Klik Seru | 4.5