Hii.. Ini 7 Eksperimen Ilmuwan Yang Mencengangkan Dunia

ilmuwan

KlikSeru.com – Ilmuwan kerap kali membuat eksperimen yang aneh-aneh. Tak sedikit pula dari mereka yang berhasil. Eksperimen-eksperimen ini kadang dilakukan untuk mencengangkan dunia.

Dilansir dari oddee.com, ini lho ada 7 eksperimen ilmuwan yang akan membuat Anda berdecak kagum. Apa saja sih? Keep reading ya..

1. Ilmuwan membuat kota berisi penuh orang kembar

orang krmbar

Anak kembar selalu saja bisa menarik perhatian. Nah, Josef Menegele, seorang ilmuwan Jerman, mempunyai misi untuk mengembangbiakkan ras terbaik mereka dengan membuat keturunan kembar. Menegele ingin suku Arya bisa menguasai dunia. Suku Arya digadang-gadang merupakan ras terbaik dengan kulit putih, hidung mancung, dan mata biru.

Sejarawan mengatakan bahwa eksperimen Menegele mulai membuahkan hasil. Beberapa tahun sebelum Menegele melakukan eksperimennya, ilmuwan lain terbukti gagal untuk membuat eksperimen serupa di kota Brazil. Namun, semenjak awal tahun 1960 Menegele berkunjung ke Candido Godoi kelahiran anak kembar mulai meningkat. Sayangnya, belum seluruh kota terisi anak kembar, Menegele sudah terlebih dahulu dipanggil Tuhan pada tahun 1979.

2. Kawin Silang Antara Laba-laba dan kambing

laba-laba

Nah lho, ada-ada saja para ilmuwan dari Army’s Soldier Biological Chemical Command (SBCCOM) di Natick, Mass ini. Mereka mencoba mengawinkan laba-laba dengan kambing? Kawin di sini maksudnya adalah menyuntikkan DNA laba-laba yang terpilih pada embrio kambing.

Lalu apa tujuannya? Seperti yang kita tahu, laba-laba bisa membuat rumahnya sendiri dengan bahan yang lembut dan dikatakan mengandung protein. Dengan disuntikkannya DNA laba-laba ini, si kambing akan melahirkan anak yang berbentuk dan bertingkah seperti kambing. Namun ada satu yang membedakan, susu yang dihasilkan oleh anak kambing ini akan menghasilkan protein tinggi.

3. Ilmuwan menciptakan kloning tikus dari tikus yang sudah dibekukan

TIKUS

Cara mengembangbiakkan hewan atau manusia dengan sistem kloning sudah ada sejak lama. Namun, kali ini cukup berbeda. Seorang ilmuwan berhasil membuat kloning tikus dari tikus yang suah dibekukan selama 16 tahun.

Wah, cara ini bisa digunakan untuk mengembangkan hewan purba yang sudah di air keras juga lho. Percobaan baru ini datang setelah 11 tahun lalu ilmuwan Inggris mengejutkan dunia dengan kloning domba, Dolly.

4. Ilmuwan sedang menyiapkan nyamuk baru untuk melawan nyamuk lainnya

nyamuk

Seperti yang kita tahu, nyamuk merupakan salah satu hewan yang kadang membuat kita jengkel. Nyamuk bisa menyebabkan rasa gatal setelah ia menghisap darah dari tubuh manusia. Tak hanya itu, beberapa jenis nyamuk juga menularkan penyakit yang berbahaya bagi manusia.

Karena hal ini sejumlah ilmuwan menciptakan nyamuk transgenik yang membawa gen anti-malaria. ‘Nyamuk’ ini dibuat untuk mencegah infeksi yang disebabkan oleh parasit malaria. Nyamuk ini disuntik oleh gen lain sehingga mata mereka lebih berpendar dari nyamuk kebanyakan.

Namun sayang, penelitian tentang nyamuk anti-malaria ini masih dalam proses. Kira-kira bisa 10 tahun atau lebih, rekayasa genetika nyamuk ini bisa dilepaskan di lingkungan.

5. Para ilmuwan mencoba menumbuhkan bola mata manusia

bola mata

Entah terinspirasi dari Dewa Erlang yang ada dalam film kera sakti atau bagaimana. Beberapa ilmuwan sedang mencoba menumbuhkan mata, sehingga kita akan memiliki 3 mata. Nah lho..

Para ilmuwan ini sedang melakukan percobaan pada berudu sebelum diuji cobakan pada manusia. Mata baru ini disebut Eye Field Transcription Factors (EFTFs). Jika penelitian ini berhasil, bola mata baru ini juga bisa menggantikan mata Anda yang mengalami kerusakan sel atau gangguan retina.

Pada studi tahun 2007 yang lalu, para ahli biologi menyuntikkan sejenis molekul ke dalam embrio katak. Molekul tersebut yang lama-kelamaan akan tumbuh menjadi ‘mata’ baru. Masalahnya, para peneliti belum bisa memastikan di mana mata itu bisa tumbuh. Waduh, kasihan si katak yang jadi percobaan ya. Bisa jadi monster katak tuh.

6. Ilmuwan Belanda menciptakan sapi dari rekayasa genetika

sapi

Sebuah perusahaan bioteknologi Belanda telah berusaha menciptakan sapi dengan rekayasa genetika. Sapi ini memiliki campuran gen antara gen sapi dan gen manusia. Percobaan ini bertujuan supaya susu sapi memiliki tingkat nutrisi yang tinggi.

Nutrisi pada susu bisa meningkatkan keseimbangan bakteri baik pada usus bayi. Selain itu, susu yang dihasilkan oleh sapi rekayasa ini juga lebih higienis lho. Wah, apakah Anda ingin mencoba untuk anak Anda?

7. Ilmuwan mencoba membuat pohon yang tumbuh sangat cepat

pohon

Sebuah pohon bisa mencapai ketinggian 90 kaki jika sudah ditanam selama 6 tahun. Karena waktu yang terlampau lama ini, beberapa ilmuwan akhirnya mencoba membuat pohon yang bisa tumbuh dengan cepat.

Para ilmuwan ini mencoba meneliti senyawa yang ada pada dinding sel pohon dan biasa disebut lignin. Lignin tersebut digadang-gadang adalah yang membuat pohon lebih kuat. Sayangnya, lignin ini juga bisa menghambat ekstraksi selulosa yang membantu pohon tumbuh. Entah bagaimana cara ilmuwan ini untuk menciptakan pohon yang cepat tumbuh. Kita tunggu saja ya hasilnya.

Hii.. Ini 7 Eksperimen Ilmuwan Yang Mencengangkan Dunia | Klik Seru | 4.5

loading...