Inilah Video Habib Rizieq Sebut Pancasila Sukarno Ada di Pantat

habib-rizieq

KlikSeru.com – Anak Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ke Mabes Polri lantaran dianggap melecehkan lambang negara Pancasila dan ayahnya saat memberikan Tablig Akbar dua tahun lalu.

Sukmawati mengaku baru melaporkan kasus tersebut ke polisi karena baru melihat videonya di situs berbagi video, youtube.

Dalam video yang beredar di Youtube, Habib Rizieq menegaskan bahwa Pancasila Sukarno Ketuhanan ada di pantat. Sedangkan Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanan ada di kepala.

loading...

“Sebagai anak saya marah sekali. Tersinggung karena kata-katanya sangat tidak santun, tidak hormat sebagai pimpinan ormas FPI,” ujar Sukmawati usai melaporkan Habib Rizieq ke polisi.

Menanggapi laporan itu, Habib Rizieq mengatakan, Sukmawati tidak paham sejarah Pancasila. Melalui akun Facebooknya, Habib Rizieq mengunggah video saat dirinya menjadi penceramah dalam acara Tabligh Akbar.

Dalam video itu, Habib Rizieq membeberkan sejarah lahirnya Pancasila. Ia mengatakan, pada tanggal 1 Juni 1945 Ir Soekarno dalam Sidang BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia) mengusulkan Pancasila sebagai Dasar Negara RI.

Berikut video ceramah Habib Rizieq yang dipersoalkan Sukmawati Soekarnoputri dan video yang diunggah Habib Rizieq di akun Facebooknya.

loading...
Inilah Video Habib Rizieq Sebut Pancasila Sukarno Ada di Pantat | Klik Seru | 4.5