Glamburger, Burger Termahal Sedunia Dibanderol Rp 22 Juta

glamburger

KlikSeru.com – Restoran Honky Tonk yang terletak di kawasan barat London, Inggris menyajikan menu roti isi daging alias burger termewah sedunia. Sajian istimewa ini diberi nama Glamburger.

Untuk menikmati burger tersebut, pengunjung harus merogoh kocek hingga 1.123 Poundsterling atau setara Rp 22 juta, dilansir dari Times of India, Rabu (8/10).

Tidak seperti burger di restoran cepat saji pada umumnya. Untuk menyiapkan Glamburger, chef membutuhkan waktu hingga tiga pekan untuk membuatnya.

loading...

Burger itu diisi dengan daging sapi Kobe Wagyu sebesar 220 gram yang diimpor langsung dari Jepang. Selain itu juga ditambah dengan daging rusa seberat 60 gram. Untuk meminimalkan kandungan lemak, digunakan garam dari pegunungan Himalaya sebagai penyeimbang. Untuk pelengkap juga ditambahkan lobster Kanada yang dimasak dengan rempah dari Iran.

Pun demikian dengan roti juga mendapat perlakuan khusus dengan ditaburi mangga dan sampanye. Minimal ada 14 bahan berbeda turut dihidangkan dalam satu porsi Glamburger.

Burger dengan harga selangit itu sengaja dibuat untuk bagian dari promosi. Pihak pengelola retoran bahkan mengajukan tantangan.

“Kalau beruntung, penggila makanan ekstrem bisa menikmati burger ini gratis, plus ada tiket terbang ke Inggris untuk datang langsung ke restoran kami,” tulis promo Honky Tonk.

loading...
Glamburger, Burger Termahal Sedunia Dibanderol Rp 22 Juta | Klik Seru | 4.5