FOTO: Megahnya Festival Es dan Salju di China

harbin 7

KlikSeru.com – Lampu warna-warni berpendar indah menghidupi redupnya malam. Cahaya tersebut bermunculan dari bangunan-bangunan megah berwujud istana. Seperti berada di dunia dongeng rasanya, terlebih ketika tahu bahwa semua wahana terbuat dari es dan salju.

Karya yang mengagumkan ini hanya ada di Harbin Ice and Snow Festival ke-30, perayaan musim dingin tahunan yang dihelat di Heilongjiang, China. Kota Harbin sudah disesaki wisatawan sejak Desember, namun pembukaan akbar baru akan diselenggarakan pada 5 Januari 2014 mendatang. Pengunjung berbondong-bondong melihat bongkahan es yang digubah menjadi patung berskala besar. Tahun ini juga begitu istimewa karena sebuah benteng salju didirikan dengan kokoh. Pengunjung mengabaikan dingin yang “melahap” tubuh demi melihat panorama menakjubkan.

harbin 1

harbin 2

Pameran seni ini begitu menggaung ke seluruh dunia lantaran keindahannya yang begitu spektakuler. Tak tanggung-tanggung, untuk menghasilkan sebuah negeri es yang cantik, 10.000 orang dikerahkan untuk mendesain patung-patung dari es dan salju. Mereka membutuhkan sekitar 180.000 meter persegi es dan 150.000 meter persegi salju.

Setelah puas bermain dengan bangunan es megah, pengunjung disuguhkan berbagai kegiatan lain seperti berenang, seluncur es, ski, snowmobiling dan menelusuri pedesaan dengan suasana romantis. Transportasi yang mewah nan hangat sudah disediakan, agar wisatawan dapat menikmati pemandangan hutan dan gunung berselimut salju.

Tur dilanjutkan dengan mengelilingi taman-taman kota di Heilongjiang.

harbin 3

harbin 4

Lidah akan dimanjakan oleh makanan dan minuman khas yang bisa didapatkan di sana. Sebagai negara yang dibanjiri kekayaan budaya, diselenggarakan juga festival seni dan budaya.

Jika ingin memiliki pengalaman bermalam yang penuh kesan, rasakan juga sensasi menginap di hotel es. Pengunjung yang tak punya waktu di sepanjang Januari jangan berkecil hati, festival ini dibuka hingga Februari.

harbin 5

harbin 6

FOTO: Megahnya Festival Es dan Salju di China | Klik Seru | 4.5

loading...