Foto “Aftersex Selfie” Ramai di Instagram

aftersex selfie

KlikSeru.com – Setelah sex selfie (mangambil foto diri sendiri saat sedang berhubungan seks) menarik perhatian dunia maya, kini para pasangan yang dimabuk cinta ramai-ramai mengunggah foto mereka sendiri usai berhubungan seks di Instagram.

Menggunakan tagar #aftersex, foto-foto pasangan yang berbaring di atas kasur – kadang hanya berbalut selimut – menghujani situs berbagi foto milik Instagram itu dalam beberapa hari terakhir.

Menurut Dr Chris Chesler, pengajar budaya digital pada University of Sydney, Australia, mengatakan bahwa fenomena berbagi foto pascahubungan seksual itu terbilang baru dan merupakan upaya manusia untuk mengeksplorasi kegunaan dari media-media sosial yang beragam.

“Ketika platform budaya baru muncul, norma-norma yang berhubungan dengan bagaimana platform itu seharusnya digunakan akan muncul ketika manusia mulai menggunakannya,” kata Chesher.

Chesher menduga bahwa tren terbaru di Instagram itu adalah upaya yang disengaja oleh kaum muda untuk mendobrak nilai-nilai yang sebelumnya dianggap tabu.

Dia juga menjelaskan bahwa tren selfie kian populer sebagai bentuk pemberontakan, karena dalam fenomena itu orang berusaha untuk mengambil alih kontrol atas citranya sendiri, alih-alih membiarkan orang lain mengambil gambar dirinya.

“Ini adalah tentang merebut kendali dalam memproduksi citra diri, bukan menyerahkannya kepada orang lain,” tutur dia.

Foto “Aftersex Selfie” Ramai di Instagram | Klik Seru | 4.5

loading...