Ekstrimnya Aksi Pelajar China Demi Konsentrasi Belajar

pelajar china

KlikSeru.com – Konsentrasi memang yang paling penting dalam belajar dan sangat sulit untuk dipertahankan. Hal itu ditunjukkan oleh seorang mahasiswa asal China melalui internet. Ia pun menunjukkan cara ekstrim untuk mempertahankan konsentrasi saat belajar.

Chen Tang (20) mengunggah foto dirinya bersama teman sekamarnya, Huang Lu (21), saat belajar. Mereka adalah mahasiswa jurusan pertanian dan kehutanan di Universitas Fujian di Fuzhou, provinsi Fujian, China. Di foto itu tampak ia menarik rambutnya ke atas dan menjepitnya agar kepalanya tetap tegak.

Netizen pun kaget melihat trik tersebut karena terlihat begitu menyakitkan. Namun keduanya mengklaim bahwa cara itu ampuh membuat mereka tidak ketiduran di tengah-tengah belajar. Mereka mendapat ide itu dari cara pelajar jaman dulu dalam belajar.

Chen ingat ada cerita terkenal tentang dua pelajar China yang memilih cara menyakitkan untuk menjaga otaknya tetap “bangun”. Salah satunya menusuk diri sendiri ketika mulai mengantuk. Sedangkan lainnya memilih mengikat rambut di langi-langit bangunan sehingga ketika ketiduran akan bangun lagi akibat syaraf di rambut tertarik.

“Karena kita tidak punya balok di asrama jadi Chen menggunakan pengering pakaian dan ternyata ampuh,” ucap Huang yang dibenarkan Chen. “Persiapan sangat membosankan, tetapi menggantung rambut ternyata menarik juga dan aku merasa jauh lebih berenergi dalam belajar.”

Ekstrimnya Aksi Pelajar China Demi Konsentrasi Belajar | Klik Seru | 4.5

loading...