Cantiknya Air terjun Berbentuk Pohon Natal di Meksiko

air terjun

KlikSeru.com – Kanyon Sumidero yang terletak di Meksiko memang surganya air terjun. Berbagai air terjun dengan bentuk yang unik semakin menambah keindahan Kanyon ini. Salah satu air terjun yang terkenal disini adalah Arbol de Navidad karena berbentuk seperti pohon natal.

Arbol de Navidad dihiasi batuan hijau lumut yang berlapis sehingga membentuk seperti cabang pohon. Air akan turun dari atas dan menciptakan efek yang menarik seperti pohon natal.

loading...

Salah seorang Profesor Biologi dari Universitas Chaiapas, Sergio Lopez Mendoza, mengatakan bahwa untuk membentuk pohon seperti ini dibutuhkan waktu 1000 tahun lebih. Ini adalah hasil dari siklus hidrologi alami dan reaksi kimia dari bebatuan.

Namun sayangnya Arbol de Navidad terancam punah. Profesor Sergio menilai siklus hidrologi tersebut tak bisa bertahan lama dan bisa menyebabkan pasokan air berkurang. Hal ini berakibat pada semakin melemahnya air yang turun.

Kanyon Sumidero adalah salah satu kanyon terindah di dunia. Selain air terjun berbentuk pohon natal, ia juga memiliki 30 sungai arus jeram, 4 air terjun, 3 pantai dan dua mata air tawar.

loading...
Cantiknya Air terjun Berbentuk Pohon Natal di Meksiko | Klik Seru | 4.5