Canggihnya Sweater Berubah Warna Tergantung Emosi

sweater

KlikSeru.com – Jika Anda selama ini merasa kesulitan untuk mengekspresikan perasaan, maka sweater ini akan menjadi solusinya. Baru – baru ini sebuah perusahaan di San Fransisco, Amerika Serikat, Sensoree mengeluarkan jenis sweater yang unik. Sweater ini bisa menunjukkan perasaan sang pemakai.

Cara kerja sweater tersebut adalah dengan menggunakan sensor di tangan. Sensor ini nantinya akan dihubungkan ke kerah sweater. Di dalam kerah telah ditanamkan lampu LED yang bersinar dalam berbagai warna.

loading...

Warna tersebut akan hadir dalam berbagai macam sesuai dengan suasana hati pemakainya. Hijau – damai, biru – tenang atau santai, ungu – senang, merah – deg-degan dan kuning – gembira. Warna ini akan muncul melalui sensor kelenjar keringat dari pemakainya.

Sweater ini dibuat dengan teknologi bersistem Galvanic Skin Response (GSR). Sistem ini akan mengukur tingkat kelembaban tubuh seseorang dengan menganalisa gairah mereka. Sayangnya belum diketahui harga untuk sweater futuristik ini.

Sang desainer, Kristin Neidlinger mengatakan bahwa tujuan sweater ini untuk membuat teknologi yang sensitif. “Sweater ini bersifat menjelaskan perasaan dan mempunyai reaksi cepat dari penggunanya,” ujarnya.

Sensoree juga menyatakan bahwa sweater ini berguna untuk menghubungkan komunikasi dalam tubuh. “Saya percaya teknologi dapat membuat kita lebih sensitif. Dengan pakaian yang responsif, kita dapat meningkatkan komunikasi terhadap tubuh kita sendiri,” pungkasnya.

loading...
Canggihnya Sweater Berubah Warna Tergantung Emosi | Klik Seru | 4.5