vvbetting

Canggihnya Google Glass VS Neurocam

google

KlikSeru.com – Kalian sudah pernah tahu tentang Google Glass? Itu lho, gadget canggih yang dimiliki oleh perusahaan raksasa Google. Google Glass mirip seperti kacamata pintar yang sering muncul di film-film bertema futuristik atau mata-mata ganteng ala James Bond. Fungsinya sangat variatif, nggak cuma buat gaya, kamu pun bisa memotret, mengirim pesan suara, membaca arah dan peta, reminder, persis layaknya ponsel pintar dengannya.

Google Glass

Google Glass

Nah, kalau Google Glass sudah cukup canggih bagi kamu, ternyata ada lagi yang lebih canggih. Neurocam namanya. Sebuah gawai elektronik yang dikembangkan oleh perusahaan asal Jepang, Dentsu ScienceJam Inc diakui dapat merekam video dari sinyal otak pengguna.

Kecanggihan headset Neurocam ini terletak pada kemampuannya untuk merekam video secara otomatis. Uniknya, video yang direkam otomatis tersebut bukanlah sembarang video, melainkan sebuah video yang menarik perhatian pengguna headset. Hmm… penasaran bagaimana caranya kan?

Neurocam

Neurocam

Neurocam ini dilengkapi dengan sebuah sensor yang mampu mendeteksi sinyal otak. Dengan sensor tersebut, headset ini pun bisa menentukan tingkat penasaran seseorang. Dan dengan bantuan sebuah aplikasi smartphone, maka headset ini akan merekam hal yang penasaran tersebut dalam sebuah video yang disimpan dalam bentuk animasi GIF berdurasi 5 detik.

Berita yang beredar, saat ini headset Neurocam masih dalam tahap prototype. Headset ini juga masih hanya mendukung iPhone. Kita doakan saja semoga headset ini dapat segera sampai ke tangan para pecinta gadget di tanah air. Oke! Semoga artikel ini bermanfaat.

agen hammer of thor
loading...
Canggihnya Google Glass VS Neurocam | Klik Seru | 4.5