Blosom, Seekor Sapi Dinobatkan Sebagai Sapi Tertinggi Di Dunia

blosom

KlikSeru.com – Seekor sapi di Pensilvania bernama Blosom dinobatkan menjadi sapi tertinggi di dunia. Sapi yang tingginya 1,9 meter itu dipelihara oleh Patty Hanson dan hidup di Peternakan Orangeville.

Awalnya, Patty menyadari bahwa sapinya memiliki ukuran yang tidak biasa. Ia kemudian memutuskan untuk memelihara Blosom daripada mengirimnya ke penjagalan.

“Blosom adalah kebanggaan bagi perternakan,” kata Patty. “Aku suka mengajaknya bertemu tamuku dan Blosom juga senang menyapa mereka. Banyak tamuku datang dari kota, dan memiliki sapi yang bisa menyapa mereka menambah suasana peternakan.”

Sapi berusia 13 tahun itu juga punya halaman Facebook sendiri. Patty membuat halaman tersebut setelah dokter hewan mengamati bahwa berat Blosom terus berada di atas 907 kg atau hampir satu ton. Pengukuran resminya dilakukan oleh dokter hewan dari Layanan Kesehatan Hewan Orangeville.

Sebelumnya, para sahabat dan keluarga Patty mendokumentasikan Blosom sejak Mei. Mereka mengambil banyak foto dan video dari sapi jangkung tersebut.

Pada pertengahan Agustus, Patty menerima email dari Guiness Book of Records yang menyatakan bahwa Blosom adalah sapi tertinggi di dunia. Sementara itu, sapi terpendek adalah Blaze yang hanya memiliki tinggi 69,07 cm.

loading...
Blosom, Seekor Sapi Dinobatkan Sebagai Sapi Tertinggi Di Dunia | Klik Seru | 4.5