Bahaya di Balik Kelezatan Mie Instan

mie instan

KlikSeru.com – Makanan cepat saji merupakan makanan yang praktis, murah dan tentu rasanya enak. Salah satunya adalah Mie instan. Makanan ini selalu ada di rak persediaan makanan dan selalu menjadi penolong di saat tanggal tua, terutama bagi anak kos. Namun tahukah Anda, dibalik kelezatan mie instan, anda harus mewaspadai dampaknya pada kesehatan Anda.

Seperti yang dilansir Huffintonpost.com, Mie instan tidak dilarang, namun Anda perlu membatasi jumlah konsumsinya. Badan Kesehatan Makanan dan Obat Amerika (FDA) mengatakan bahwa tubuh manusia memerlukan tak lebih dari 2.300 mg jumlah natrium. Natrium sering didapat dari garam dan MSG. Sedangkan Anda bisa melihat kemasan mie instan yang menyebutkan bahwa mie instan tersebut mengandung sekitar 1.820 mg natrium per bungkus. Jumlah tersebut sudah mendekati angka yang disarankan.

Kita sering merasa tidak kenyang hanya dengan satu bungkus mie instan saja. Maka jika Anda mengonsumsi dua bungkus mie instan dalam sehari maka Atubuh Anda akan menyerap jumlah natrium yang melebihi batas yang dianjurkan.

Mengonsumsi makanan yang mengandung jumlah natrium yang berlebih akan berdampak pada kesehatan Anda dan dapat meningkatkan risiko gagal jantung, osteoporosis, stroke, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Jadi, Anda harus semakin membatasi konsumsi mie instan. Segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik.

Untuk mengakalinya, Anda bisa tetap mengonsumsi lebih dari satu bungkus mie instan dengan cara membuat sendiri bumbunya, sehingga rasanya tetap enak tanpa jumlah garam dan MSG yang terlalu banyak.

loading...
Bahaya di Balik Kelezatan Mie Instan | Klik Seru | 4.5