Awas! Foto Selfie Bisa Menularkan Kutu Rambut

foto selfie

KlikSeru.com – Kabar ini laik dengar bagi mereka umat Selfie. Bagi yang gemar mengambil foto Selfie grup hendaknya lebih berhati-hati. sebab, menurut seorang ahli pengobatan Amerika, foto Selfie bisa menyebarkan kutu. Seperti apa?

Ahli pengobatan tersebut bernama Marcy McQuillan. Menurutnya, hal itu bisa terjadi akibat seringnya kontak kepala dengan kepala lain saat lakukan Selfie berkelompok.

Ia mengaku miliki kekhawatiran yang meningkat melihat perilaku Selfie di kalangan anak muda yang kian pesat. Hal ini dikaitkan kemudian dengan kasus rambut berkutu di kalangan ABG.

loading...

Apa yang dilontarkan Marcy McQuillan bukannya tanpa dasar. Menurutnya, tidak sedikit remaja yang diobati olehnya banyak diantara mereka yang menyukai kegiatan Selfie bersama teman-teman. Bahkan, ada yang lakukan itu setiap hari.

Sedangkan kutu rambut sendiri menyebar dengan cara berpindah dari satu kepala ke kepala lain. Kutu rambut tidak dapat melompat sehingga hanya berpindah ketika dua kepala atau lebih saling menyentuh.

Ketika aksi Selfie yang menyentuhkan dua kepala atau lebih, baik itu saling menempel atau berdekatan, potensi kutu berpindah cukup besar. Ini tentu saja tidak bisa diremehkan sebab diketahui bila kutu bertahan hidup di kepala dengan menggigit kulit kepala dan menghisap darahnya.

Lantas apa yang harus dilakukan? Marcy McQuillan menyarankan jika mereka yang gemar Selfie wajib menjaga jarak jika lakukan itu dengan pose dua orang atau lebih. Lebih jelas, jangan sentuhkan kepala ke kepala orang lain.

loading...
Awas! Foto Selfie Bisa Menularkan Kutu Rambut | Klik Seru | 4.5