Aksi Wanita Berbikini Dukung Ibu-ibu Gemuk

bikini

KlikSeru.com – Pada perut setiap wanita biasanya akan timbul kerutan atau stretch mark setelah melakukan proses persalinan. Akan tetapi seorang wanita Kanada mengaku tidak bisa menerima ejekan beberapa pengunjung pantai terkait bentuk perutnya.

Wanita bernama Tanis Jex-Blake itu pun mengungkapkan kekesalannya di Facebook. Ia menuliskan, beberapa waktu lalu wanita berusia 33 tahun berkunjung ke pantai setempat, tanpa sengaja ia mendengar dua orang pria dan satu wanita yang terang-terangan mengejeknya.

Parahnya, mereka juga tertawa dan berpura-pura menendang pantat Jex-Blake ketika wanita yang baru pertama kali berkunjung ke pantai dalam 13 tahun terakhir itu bersiap untuk berjemur.

Namun ibu lima anak itu menegaskan tidak ingin menghakimi pengejeknya, ia bahkan dengan penuh percaya diri mengunggah foto dirinya yang berjemur, lengkap dengan kerutan di perutnya.

Tak disangka, postingan dan curahan hatinya mendapat simpati dari ribuan wanita. Puncaknya, puluhan wanita melakukan ‘unjuk rasa’ di pusat kota Edmonton, Kanada sembari mengenakan bikini.

Pengunjuk rasa tersebut menentang apa yang disebut dengan ‘mommy fat-shaming’ atau berbagai upaya untuk memperlakukan ibu-ibu yang gemuk atau memiliki stretch mark pasca melahirkan secara negatif, entah itu mengejek atau bahkan mem-bully.

Mereka yang rata-rata ibu-ibu ini juga membawa serta berbagai poster dengan tulisan seperti ‘Wear your skin proud’ dan ‘Girls aren’t born hating their bodies. We teach them to’, atau ‘Be You Tiful’.

bikini 1

“Saya tak kenal satu pun dari mereka. Tapi mereka semua datang jauh-jauh kesini untuk menunjukkan dukungannya. Saya sangat menyukainya,” kata Jex-Blake terharu, seperti dikutip dari Hlntv.com, Jumat (15/8).

Jex-Blake berharap aksi solidaritas ini dapat mendorong banyak wanita lainnya yang masih minder atau kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya agar kembali seksi setelah melahirkan.

Aksi Wanita Berbikini Dukung Ibu-ibu Gemuk | Klik Seru | 4.5

loading...