7 Negara dengan Pengemis Terkaya, Indonesia Salah Satunya

pengemis

KlikSeru.com – Seringkali kita merasa iba atau kasihan bila melihat para pengemis. Karena itulah tanpa ragu dengan mudah kita menyerahkan entah itu seribu atau dua ribu. Kita berpikir sedikit uang dari kita dapat menolong mereka yang bernasip lebih tak beruntung.

Eits, salah! Pasalnya kini, mengemis bukan lagi karena terpaksa atau nasip yang tak beruntung. Banyak pengemis dijalanan yang menjadikan mengemis sebagai pekerjaan. Dan tau tidak, penghasilan tiap bulan mereka lebih banyak dari pegawai kantoran. Karena itulah tak heran bila walau hanya mengemis mereka menjadi kaya.

Inggris

Inggris pernah dihebohkan saatseorang pengemis bernama Simon Wright ditangkap oleh kepolisian London. Simon ditangkap setelah aksi mengemisnya berhasil membuat dirinya kaya raya. Dan Simon bukanlah satu-satunya pengemis dengan penghasilan segudang di Inggris.

Dalam penyelidikan Simon mengaku mendapat uang 750 juta dalam setahun hanya dengan berpura-pura kelaparan dan mengenakan baju lusuh. Aksi Simon terungkap saatia mampu membeli rumah mewah dan menimbulkan kecurigaan.

Venezuela

Venezuela memiliki negeri yang indah namun rupanya memiliki angka kemiskinan yang tinggi. Sedihnya lagi, Venezuela pun mencatat angka yang tinggi pada kasus kecurangan mengemis. Negara ini mulai mendapat perhatian dunia kala dinobatkan sebagai negara dengan jumlah orang miskin terkaya di dunia. Maksudnya? Ya para pengemis dengan penghasilan sangat besar.

Amerika Serikat

Menjadi negara adidaya yang maju tak membuat Amerika benar-benar bebas pengemis. Justru di negara ini, pengemis menjadi suatu pekerjaan dengan penghasilan 500 ribu hingga 6 juta tiap hari. Mereka cukup berpura-pura memasang wajah melas serta penampilan kotor dan lusuh.

Australia

Apa yang dilakukan pria bernama Ken Johnson, 52 tahun dari Australia ini sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, ia mengaku bahwa selama ia duduk dengan dandanan lusuh serta berbekal kertas bertuliskan membutuhkan uang saja, ia dapat mengantongi 4 juta dalam satu hari. Tak heran bila kini ia hidup kaya walau masih meneruskan ‘profesi’nya.

India

Di India ada pengemis bernama Sambajhi Kale yang membuat tercengang publik dengan pendapatannya yang sangat tinggi. Dengan wajah melas dan tampang tirus ia berhasil mendapatkan uang hingga 1000 rupe sehari!

Arab Saudi

Ada yang bilang, bahwa di Arab semua orang kaya, bahkan para pengemisnya. Dan sepertinya benar bila melihat pendapatan pengemis di Arab yang mencapai 15 juta perbulan. Namun akhirnya para pengemis pun bertebaran di Arab meminta-minta belas kasihan.

Indonesia

Dan, inilah negara yang juga disorot atas kecurangan yang dilakukan oleh para pengemis di dalamnya. Masih ingat dengan kasus Walang? Yup, sudah bukan hal aneh lagi bagi kita melihat banyak pengemis.

loading...
7 Negara dengan Pengemis Terkaya, Indonesia Salah Satunya | Klik Seru | 4.5