6 Ajang Pencarian Bakat Terkeren di Indonesia, Mana Favoritmu?

KlikSeru.com – Acara pencarian bakat di Indonesia semakin marak karena memang rating yang didapat dari acara tersebut sangatlah tinggi. Tak ayal, beberapa stasiun televisi Indonesia mulai berlomba-lomba untuk menciptakan acara mereka sendiri untuk menarik perhatian pemirsa.

Nah, pada artikel ini, kita akan kasih kalian list acara ajang pencarian bakat apa aja sih yang paling digemari di stasiun televisi. Masukan dan Komentar kalian pastinya akan sangat diterima. Yuk langsung kita simak daftarnya:

1. Indonesian Idol

indonesian idol

Kalian pastinya udah tau dengan acara yang satu ini kan? Ya, disiarkan pada stasiun televisi RCTI setiap hari Jum’at, bisa dibilang Indonesian Idol adalah salah satu acara pencarian bakat yang paling digemari masyarakat Indonesia saat ini.

Indonesian Idol sendiri telah menginjak musim kedelapan saat ini. Juri-juri yang dipilihpun tentu saja musisi ternama di belantara musik Indonesia seperti Anang Hermansyah, Titi DJ, Ahmad Dhani, dan yang terbaru Tantri, vokalis band Kotak.

Acara ini juga telah menelurkan nama-nama berbakat seperti Judika, Rini, Joy Tobing, Citra Scholastika, Gisella, dan masih banyak lainnya. Untuk musim ini, persaingan ketat juga tengah terjadi karena hadirnya beberapa potensial yang diperkirakan bakal sukses nantinya. Siapa jagoan kalian?

2. New AFI

new afi

Setelah sempat vakum dari siaran televisi untuk beberapa tahun, AFI kembali hadir dengan nama baru, NEW AFI (Akademi Fantasi Indosiar). Seperti namanya, acara ini disiarkan pada stasiun televisi Indosiar, sempat booming pada tahun 2000an, program televisi ini harus terhenti beberapa tahun setelahnya karena kalah bersaing perihal rating dengan stasiun televisi lainnya.

Namun tampaknya, pihak televisi Indosiar tak mau menyerah begitu saja, mereka kembali melanjutkan acara tersebut pada akhir 2013 lalu untuk melanjutkan musim keenamnya. Ajang AFI ini juga telah menceploskan beberapa nama beken seperti Tia, Bojes, Tiwi, Tika, dan masih banyak lainnya.

3. Dangdut Akademi

dangdut academy

Kalau musik pop lebih banyak dipilih sebagai tema utama acara ajang pencarian bakat, program Dangdut Academy, atau D’Academy lebih fokus ke musik Dangdut. Acara yang masih terbilang baru ini disiarkan pada pukul 18.00 Wib setiap harinya di Indosiar.

D’Academy secara mengejutkan mampu memperoleh rating yang cukup tinggi, yang membuktikan bahwa musik dangdut adalah musik yang sangat membumi di Indonesia ini. Juri yang dihadirkanpun adalah nama-nama tenar di belantara musik dangdut itu sendiri, seperti Inul Daratista, Zaskia Gotik, Iis Dahlia, dan Saiful Jamil.

4. Indonesia Got Talent

indonesia got talent

Acara ini merupakan adaptasi dari acara televisi luar yang bernama American Got Talent. Dengan tema yang sama, program ini awalnya tayang pada stasiun televisi Indosiar, namun berganti ke SCTV hingga saat ini.

Namun Indonesian Got Talent (IGT) ini tidak hanya fokus pada penyanyi yang berusia muda. Ya, acara ini lebih universal dan mempersilahkan para peserta untuk menampilan ketrampilan apapun yang mereka miliki.

Para juri yang dipilih juga adalah artis-artis papan atas macam Tora Sudiro, Vina Panduwinata, Anjasmara, hingga Ria Irawan. Namun acara ini sempat mendapat kecaman plagiat karena meniru acara pendahulunya pada stasiun televisi Trans TV yang bertajuk Indonesia Mencari Bakat.

5. Indonesia Mencari Bakat

insonesia mencari bakat

Seperti yang telah disebutkan pada halaman sebelumnya, acara Indonesia Mencari Bakat ini disiarkan pada stasiun televisi Trans TV. Dengan tema yang memang sama dengan Indonesian Got Talent, acara ini kini telah sampai pada musim ketiganya.

Para juri untuk musim terakhir adalah Deddy Corbuzier, Syahrini, Addie MS, dan Titi Rajo Bintang. Selain penyanyi, acara ini juga mempersilahkan para peserta dari segala usia untuk menunjukkan kebolehan mereka dia atas panggung.

6. X Factor

x factor

Yang terakhir merupakan program televisi X Factor Indonesia, yang tak lain juga mengadopsi acara televisi luar, The X Factor (Inggris). Tayangan ini disiarkan pada stasiun televisi RCTI dan hanya tayang sekali dalam dua tahun untuk tiap musimnya.

Acara yang terbilang cukup baru ini juga baru memasuki musim pertama, yang dihelat pada tahun 2012 silam. Para juri penilai antara lain, Ahmad Dhani, Rossa, Anggun, dan Bebi Romeo.

Jadi, yang manakah acara ajang pencarian bakat favorit kalian di televisi?

loading...
6 Ajang Pencarian Bakat Terkeren di Indonesia, Mana Favoritmu? | Klik Seru | 4.5