6 Fitur Tersembunyi di Ponsel Android

android

KlikSeru.com – Ponsel dengan platform Android menjadi salah satu ponsel yang paling banyak digunakan. Berikut 6 fitur tersembunyi yang bisa digunakan pengguna Android untuk versi 4.1 (Jelly Bean) keatas.

Anda bisa menggunakan tips ini untuk memaksimalkan penggunaan ponsel Android dalam genggaman.

1. Google Maps

Jika Anda tersesat dan tak mendapatkan wifi atau data tak perlu khawatir, Anda masih bisa menggunakan Google Maps. Aplikasi peta itu bisa diakses dalam modus offline dan memungkinkan Anda mengunduh area spesifik di peta yang bisa Anda telusuri nantinya.

Untuk membuat peta dalam modus offline, tekan Search lalu pilih Make this map area available offline. Anda bisa menyimpan hingga empat peta dalam ponsel.

2. Speed dial

Anda bisa membuat speed dial untuk kontak-kontak yang sering dihubungi. Kontak ini bisa ditempatkan di layar home screen agar bisa dengan cepat diakses.

Untuk membuat speed dial, tekan dan tahan di daerah kosong pada layar home, kemudian pilih shortcuts -> contact lalu pilih kontak yang ingin Anda jadikan speed dial.

3. Informasi pemilik di layar home

Memang tak semua orang akan mengembalikan ponsel yang mereka temukan ke pemiliknya. Tapi Anda dapat memperbesar peluang mendapatkan kembali ponsel tersebut dengan menampilkan informasi pemilik di layar home yang terkunci.

Untuk melakukannya masuk ke layar settings -> security -> screen security -> owner info. Masukkan nama, alamat email atau nomor telepon lain yang bisa dihubungi.

4. Google Chrome

Anda bisa mensinkronisasi pengalaman berinternet di komputer langsung di ponsel Android. Caranya unduhlah browser Google Chrome ke ponsel Android. Anda bisa sign in ke chrome browser untuk mensinkronisasi penjelajahan internet, bookmark dan lain-lain ke ponsel ataupun tablet Anda.

Anda juga bisa mengirimkan halaman internet dari Chrome dari komputer ke ponsel hanya dengan satu klik dan membacanya di ponsel bahkan saat Anda sedang tak mendapatkan data.

5. Screen shot

Mengambil gambar dari layar bisa dilakukan dengan men-swipe jari kelingking melintasi layar dari kiri ke kanan. Lakukan secara perlahan hingga terdengar suara klik dari ponsel dan gambar screen shot akan tersimpan secara otomatis ke gallery.

6. Penyimpan data

Anda bisa menggunakan ponsel Android sebagai USB drive portabel dengan mudah. Cukup colokkan kabel USB ke komputer dan ponsel Android sudah berfungsi sebagai USB drive portabel.

loading...
6 Fitur Tersembunyi di Ponsel Android | Klik Seru | 4.5