6 Bahaya Ciuman, Mulai dari Stroke Hingga Meninggal Dunia!

ciuman

KlikSeru.com – Mencium anggota keluarga atau orang tercinta menjadi salah satu hal paling menyenangkan yang terjadi. Selain dikenal sebagai salah satu cara mengungkapkan rasa sayang, berciuman pun ditemukan memiliki berbagai efek positif, misalnya saja meredakan stress dan depresi, sampai mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

Tapi siapa sangka, ciuman pun memberi akibat yang buruk bahkan mendatangkan malapetaka! Berikut ini adalah kejadian yang terjadi akibat berciuman.

1. Tali lidah putus

Peristiwa yang terjadi pada 2011 lalu ini menyebabkan gadis 19 tahun asal Provinsi Heilongjiang, China mengalami putus tali lidah (lingual frenulum atau frenulum lidah), yaitu bagian bawah lidah yang terlihat seperti tali saat lidah ditekuk ke atas.

Bermula dari rasa rindu yang tertahankan dari sang kekasih setelah lama tak bertemu, mereka pun saling berciuman dengan keras.

Wanita yang tak disebutkan identitasnya ini mendatangi dokter di rumah sakit di Harbin, ibukota provinsi mulut penuh darah. Putusnya tali lidah ini akan mempengaruhi pergerakan lidah termasuk berbicara dan mengunyah.

2. Bayi meninggal karena dicium ayah yang terinfeksi virus

Orang tua mencium anaknya mungkin hal yang lumrah. Namun apa yang terjadi pada bayi pasangan ini sangatlah miris. Akibat ciuman dari sang ayah, seorang bayi prematur yang baru saja lahir harus merenggang nyawa.

Bayi mungil bernama Kaiden McCormick, meninggal dunia akibat infeksi virus cold sore (oral herpes atau herpes di bibir) hingga berakibat kegagalan multi organ.

Ironisnya, sang bayi tertular virus dari ciuman sang ayah. Kaiden sempat bertahan hidup selama 6 minggu sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Carl Maclaren (34 tahun) dan Marrie-Claire McCormick (28 tahun), orang tua dari bayi berumur 2 bulan tersebut mengaku menyesal dan menyalahkan diri mereka sendiri karena menjadi penyebab kematian sang putra.

loading...

Virus herpes simpleks sebenarnya memang dimiliki oleh sebagian besar orang walau biasanya tidak aktif atau ‘tidur’.

3. Ciuman berakhir di rumah sakit karena alergi kacang

Ciuman yang dilakukan remaja 14 tahun, Laura Kukic dengan sang kekasih malah berakhir dengan musibah. Usai berciuman, wajah Laura membengkak dan mengalami sulit bernafas.

Untung saja pihak UKS sekolah dengan tanggap memberi penangan pertama dan memanggil ambulans sehingga nyawa Laura tertolong.

Usai ditelusuri, rupanya Laura menderita alergi kacang yang parah, dan apesnya sang kekasih sarapan sereal hazelnut sebelum berciuman dengan Laura. Ya ampun.

4. Kanker mulut karena hobi oral seks dan french kiss

Mungkin kini hanya penyesalan yang dirasakan oleh Victoria Workman (51). Ia divonis oleh dokter menderita kanker mulut berbahaya stadium dua.

Awalnya, Victoria mengaku mengalami bengkak di lidah. Hal yang sama pun dialami sang suami, hanya saja, suaminya mengalami bengkak di testis.

“Saya pikir itu hanya radang tenggorokan biasa, dan pasti akan menghilang sendiri,” tutur Victoria, yang hidup bersama suaminya, Gareth (54), di Kingston, Inggris.

Setelah diperiksa oleh dokter, rupanya apa yang dialami oleh Victoria dan Gareth karena virus HPV yang berasal dari kebiasaan melakukan oral seks dan french kiss yang tak higienies.

Konsultan ahli bedah kepala dan leher di London Bridge Hospital, Jean-Pierre Jeannon menjelaskan bahwa pembengkakan kelenjar pada kanker berbeda dengan sakit tenggorokan. Benjolan yang adalah kanker akan terus tumbuh dan tak terasa sakit.

5. Tuli gara-gara berciuman

Ciuman secara keras dan brutal yang dilakukan oleh wanita dari China yang tak disebutkan namanya inipun berakibat fatal. Ia menderita tuli pada telinga kiri karena gendang telinga pecah.

6. Cupang di leher yang bikin stroke

Wanita asal Selandia Baru ini menghebohkan seluruh keluarga setelah tiba-tiba mengalami kelumpuhan pada bagian kiri tubuh. Dokter pun menyimpulkan wanita ini terkena stroke ringan.

Selama beberapa saat, pihak medis tak menemukan sebab stroke yang dialami oleh wanita ini sebelum akhirnya menemukan memar vertikal kecil di lehernya dekat arteri utama. Ternyata, memar tersebut adalah bekas cupang atau kiss mark!

loading...
6 Bahaya Ciuman, Mulai dari Stroke Hingga Meninggal Dunia! | Klik Seru | 4.5