5 Tempat Wisata di Indonesia yang Bikin Merinding

KlikSeru.com – Indonesia merupakan negara kepualauan yang besar, pantas saja jika Indonesia juga memiliki banyak destinasi tempat wisata. Mulai dari wisata bahari yang amat indah hingga wisata mengerikan yang siap membuat Anda merinding.

Lalu apa sajakah tempat wisata Indonesia yang mengerikan tersebut? Berikut daftarnya.

1. Gua Kontilola, Papua

gua kontilola

Indonesia yang kaya akan destinasi wisata, menyuguhkan satu lagi alternatif jalan-jalan untuk Anda yang gemar menantang adrenalin.

Berkunjung ke Papua, Anda harus menyempatkan untuk singgah ke gua horizontal di Wamena, Papua ini. Gua Kontilola ini disebut-sebut sebagai gua paling seram di Indonesia.

Untuk mendapat pengalaman penjelajahan gua yang lebih, terlebih dulu siapkan peralatan lengkap seperti senter, sepatu boots, helm, dan pengaman lainnya, sehingga Anda dapat menjelajahi hingga ke aula besar gua Kontilola.

Di aula besar ini, Anda akan menemukan 3 keajaiban yang hingga kini masih menjadi misteri. Keajaiban tersebut adanya lukisan setinggi 3 meter dengan objek manusia. Namun lihat lebih jelas!

Gambar manusia pada lukisan di dinding Goa Kontilola berbentuk aneh dengan kepala bulat tanpa rambut, dengan mata bulat sempurna dan jari tangan berjumlah empat. Penduduk sekitar menyebut bahwa lukisan di Gua Kontilola adalah lukisan alien.

2. Goa Jepang, Lembang

goa jepang

Bila penjelajahan ke gua Kontilola di Papua kurang seram, Anda patut untuk mencoba penjelajahan gua berikutnya ke Lembang.

Gua Jepang di Lembang sejak lama telah menjadi salah satu objek wisata seram yang digemari oleh para traveller.

Goa ini sendiri dulunya adalah tempat berlindung para tentara Jepang atau Dai Nippon, karena itulah banyak gundukan-gundukan tanah yang disebut-sebut sebagai tempat istirahat atau tidur para tentara.

Gua yang dibangun oleh warga pribumi pada masa kolonial Belanda dengan kerja paksa atau Romusha lah awal dari keangkeran Goa Jepang ini.

Bila berkunjung ke Goa Jepang, baik siang atau malam hari bila “beruntung” Anda akan mendengar suara-suara jeritan, rintihan bahkan penampakan seram arwah-arwah pekerja Romusha yang dulu disiksa dan dipenjara di Goa Jepang.

Selain itu, goa yang gelap dan lembab pun akan membuat Anda seakan sesak nafas ketika berjalan di dalamnya. Padahal, cukup banyak ventilasi udara…

3. Lawang Sewu, Semarang

lawang sewu

Sudah tak asing lagi bahwa objek wisata di Semarang ini menjadi satu yang paling seram. Lawang Sewu adalah bangunan gedung tua yang dulunya kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS.

Terletak di bundaran Tugu Muda yang dulunya disebut Wilhelminaplein, Lawang Sewu mendapat namanya karena banyaknya pintu di bangunan ini.

Sebenarnya, lawang atau pintu di bangunan ini bukanlah pintu, namun jendela-jendela super besar yang akhirnya sering disangka sebagai pintu.

Di Lawang Sewu ada ruang bawah tanah yang dulunya digunakan sebagai tempat penyiksaan. Di ruangan inilah disebut-sebut dihuni oleh Kuntilanak dan juga Genderuwo. Warga sekitar perumahan pun sering melihat adanya bayang-bayang di bagunan Lawang Sewu.

4. Lubang Buaya, Jakarta

lubang buaya

Lubang Buaya adalah saksi terjadinya tragedi Gerakan 30 September pada 30 September 1965. sumur yang terletak di suatu daerah di kawasan Pondok Gede, di Kelurahan Lubang Buaya di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur ini menjadi tempat pembuangan para korban.

Saat ini, lubang buaya menjadi museum diorama dan ada ruangan berisi relik. Lubang buaya menjadi angker setelah kerap kali pengunjung mendengar suara-suara teriakan seakan sedang disiksa.

5. Pulau Kumala, Tenggarong

pulau kumala

Pulau Kumala belum menjadi tempat wisata populer namun keangkeran pulau yang terletak di tengah sungai Mahakam ini.

Kini, Pulau Kumala seluas 81,727 ha ini telah berevolusi menjadi taman wisata dengan cottage serta cafe-cafe yang meramaikan. Untuk menuju pulau inipun tersedia kereta gantung, dan juga Sky Tower.

Namun sebelumnya, Pulau Kumala adalah hutan belantara dengan binatang-binatang liar. Ketika mulai dibangun lah, banyak pekerja yang menyaksikan keangkeran dari pulau ini.

Banyaknya genderuwo dan kuntilanak yang terlihat di sekitar Pulau menjadikan banyak orang sering merasa ngeri untuk berkunjung.

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Bikin Merinding | Klik Seru | 4.5

loading...