5 Musisi Populer Yang Tidak Percaya Adanya Tuhan

god

KlikSeru.com – Tuhan sebagai pencipta alam dan seluruh isinya agaknya memang harus diyakini keberadaannya oleh tiap orang. Namun, musisi-musisi yang ada di daftar ini punya pendapat lain.

Mereka tidak yakin atas eksistensi Tuhan dan lebih memilih menjadi seorang atheist. Seperti apa selengkapnya? Simak satu per satu yuk!

1. Björk

bjork

Penyanyi eksentrik asal Islandia, Bjork, mengaku tak percaya adanya Tuhan. Ia mengaku lebih mengandalkan dirinya sendiri ketimbang harus menggantungkan nasib kepada Tuhan.

Dikutip dari situs abc.se, Bjork menuturkan:

“Ketika kami (orang Islandia) ditanya apa yang kami percaya, 90% menjawab ‘diri kami sendiri’. Aku pikir aku dalam grup itu. Jika aku sedang dalam masalah, tidak ada Tuhan atau Allah yang membantuku. Aku harus menyelesaikannya sendiri,” pungkasnya.

2. Eddie Vader

eddie

Dogma agama kiranya juga tak mempan bagi sosok Eddie Vader. Vokalis grup band Pearl Jam ini tak menyukai adanya agama lantaran banyak orang peperangan yang menyebabkan banyak orang terbunuh atas nama agama.

“Kata ‘agama’ punya konotasi buruk bagi saya, itu semua menyebabkan banyak peperangan, dan harusnya tak begitu. Itulah arti kata tersebut bagi saya. Aku bertanya-tanya apa yang telah kita lakukan di planet ini sebelum adanya agama?” tutur Eddie seperti dikutip dari situs CelebrityAtheist.com.

loading...

3. Frank Zappa

frank zappa

usisi multi-instrumentalis kenamaan, Frank Zappa juga punya pendapat lain soal eksistensi Tuhan. Frank Zappa bahkan punya tips khusus bagi para orang tua yang ingin anaknya bahagia.

“Saran terbaikku bagi orang-orang yang ingin punya anak bahagia lahir batin adalah: Jaga mereka tetap jauh dari gereja sebisamu!” tutur Zappa seperti yang dikutip dari PositiveAtheism.

4. David Gilmour

david gilmour

Pentolan grup rock jadul Pink Floyd, David Gilmour juga menjadi salah satu musisi yang tak mengakui adanya Tuhan. Gilmour terang-terangan mengakui dirinya ateis dan tak percaya adanya akhirat.

“Aku seorang ateis. Aku tak percaya adanya kehidupan setelah kematian,” ungkapnya seperti yang dikutip dari situs QuotesDaddy.

5. Napalm Death

napalm death

Kekompakan memang jadi bekal utama dalam membentuk sebuah band. Seperti yang dilakukan grup band grindcore asal Amerika ini, Napalm Death. Mereka tak hanya kompak soal urusan bermusik, tapi juga kompak tak memercayai adanya Tuhan. Wow!

Mereka memang sering berbicara soal ateisme dalam karya-karyanya. Seperti di album SMEAR CAMPAIGN, Napalm Death bicara soal eksistensi Tuhan yang mereka anggap tidak ada.

loading...
5 Musisi Populer Yang Tidak Percaya Adanya Tuhan | Klik Seru | 4.5