5 Mitos Salah Mengenai Bra

bra

KlikSeru.com – Bra merupakan salah satu benda yang cukup penting bagi kaum wanita. Meski demikian, masih ada sebagian wanita yang memiliki pendapat yang salah mengenai bra. Berikut adalah 5 mitos yang salah tentang bra, dikutip dari Huffingtonpost, Kamis (10/4/2014).

1. Bra bisa menyebabkan kanker

Beberapa pendapat menyebutkan bahwa bra dapat menyerap racun dan menyebabkan pemakainya rentan terhadap penyakit kanker payudara. Menurut The University of Arkansas for Medical Science, para dokter setuju bahwa pemakaian bra tidak berkaitan dengan risiko kanker payudara. Ditambah lagi memang belum ada bukti ilmiah yang membuktikan hal tersebut.

2. Memakai bra saat tidur membuat payudara tetap kencang

Menurut Dr. Carlos Burnett, seorang dokter bedah plastik yang beroperasi di New Jersey, tidur dengan memakai bra atau tidak sama sekali tak berpengaruh terhadap kekencangan ligamen payudara. Yang jelas mengenakan bra, apalagi yang ketat saat tidur akan membuat peredaran darah dan pernapasan kurang lancar. Akibatnya tidur jadi kurang berkualitas.

3. Bra dengan warna terang tidak akan terlihat di balik baju

Biasanya para wanita suka mengenakan bra warna putih saat mengenakan baju putih dengan alasan bra yang senada dengan warna baju akan membuat bra tidak membayang dari balik baju. Agar bra tidak tampak dari luar, sebaiknya pilih yang warnanya mendekati nuansa warna kulit Anda.

4. Cup adalah penopang utama

Cup bukanlah penopang utama payudara. Bagian paling penting dalam menopang payudara justru terletak pada pengait yang ada di punggung. Pengait bra tersebut menopang sekitar 90 persen dari payudara.

5. Bra bisa awet hingga bertahun-tahun

Memang bra yang dicuci dan dirawat dengan hati-hati akan lebih tahan lama, namun seawet apapun bra, jangka waktu ideal pemakaiannya adalah 6 sampai 9 bulan. Biasanya jika sudah melebihi 9 bulan bra sudah mulai tidak elastis, atau setidaknya sudah berkurang fungsi penopangnya.

loading...
5 Mitos Salah Mengenai Bra | Klik Seru | 4.5