5 Makanan dan Minuman Sehat untuk Perokok

buah

KlikSeru.com – Semua perokok pasti tahu bahaya dari perilaku merokok yang dapat mengganggu kesehatan. Untuk itu, banyak dari perokok yang mencari tahu makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi oleh perokok agar bisa menetralkan racun di dalam tubuhnya. Ini dia makanan yang baik dikonsumsi oleh para perokok agar paru-paru dan jantungnya tetap dalam keadaan stabil :

Kedelai

Mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kedelai sangat baik untuk memperbaiki sistem kerja paru-paru dan mengurangi gejala penyakit sesak napas kronis. Kandungan Flavonoid di dalam kedelai berfungsi sebagai anti radang pada paru-paru sehingga bisa terhindar dari kanker paru-paru.

Apel

Buah apel yang rasanya manis ini memilki khasiat yang baik untuk memperbaiki sistem kerja paru-paru, khsusunya untuk para pecandu rokok. Kandungan antioksidan tinggi di dalamnya dapat membantu memperbaiki fungsi paru-paru dan mencegah terjadinya ganguan pernapasan.

Jeruk Nipis

Meskipun rasanya asam, tapi jeruk nipis mampu menurunkan kadar nikotin yang terdapat pada paru-paru sebanyak 70% serta dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi air perasan jeruk nipis yang dicampurkan ke dalam segelas air putih akan memperbaiki sistem kerja paru-paru.

Air Mineral

Selain untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, mengonsumsi air mineral minimal 8 gelas sehari juga dapat mengurangi kadar lendir yang terdapat di saluran tenggorokan sampai paru-paru. Nikotin yang terdapat di dalam rokok pun bisa diusir dengan mengonsumsi air mineral yang cukup.

Brokoli

Kandungan antioksidan di dalam brokoli dapat membuat fungsi organ vital pada tubuh kembali normal sehingga para perokok sangat dianjurkan untuk mengonsumsi brokoli.

Meskipun sudah ada makanan yang bisa menetralkan racun rokok di dalam tubuh, sebaiknya tetaplah menjalani pola hidup dan pola makan yang baik agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

loading...
5 Makanan dan Minuman Sehat untuk Perokok | Klik Seru | 4.5