5 Jajanan Kaki Lima Terbaik di Dunia

KlikSeru.com – Sensasi makanan khas daerah memang tak pernah lepas dari otak kita saat berwisata ke suatu negara. Sangat sayang jika makanan khasnya dilewatkan Ketika berwisata di negeri orang. Sajian hidangan lokal di berbagai tempat, di jalanan hingga restoran-restoran mewah.

Untuk para backpacker mungkin akan menghindari makan di restoran bintang demi menghemat biaya. Oleh karena itu, makanan kaki lima atau streetfood adalah opsi yang ditawarkan. Tidak semua makanan kaki lima jauh dari kata lezat dan sehat.

Lalu kota mana saja yang memiliki kawasan street food yang benar-benar harus dikunjungi wisatawan?

Sebagaimana dikutip dari nzherald inilah lima kota itu :

1. Shanghai, Tiongkok

shanghai

Masyarakat setempat biasanya menyantap pangsit untuk sarapan. Pangsit adalah makanan kaki lima nomor satu di Tiongkok.

Apabila ingin mendapatkan sensasi, pangsit dicampurkan dengan telur dan kacang merah cincang serta sambal.

2. Cabo, Meksiko

cabo

Empanada adalah makanan khas berupa kue dengan bentuk bulan sabit. Isinya beragam, namun yang paling populer adalah daging sapi pedas.

Ketika di Meksiko cobalah bertanya pada penduduk, di mana Anda bisa mencicipi Empanada terbaik. Selain itu, cicipi Taco dan Burrito khas negara tersebut.

3. Papeete, Tahiti

papeete

Hidangan kaki lima unggulan di sini adalah tuna steak ataupun beef steak. Satu porsi dihargai US$20 atau setara dengan Rp226 ribu, harga sudah termasuk hidangan penutup.

Pelabuhan di Papeete memang dipenuhi truk dan pemandangan lautan lepas. Tapi, jangan salah, meskipun terlihat tak ramah, kuliner di sekelilingnya lezat tiada tanding.

4. North Shore, Oahu, Hawaii

north sore

Ketika berkunjung ke Hawaii tak ada salahnya mencoba berkeliling Oahu. Dalam perjalanan, pengunjung akan menemukan truk udang dan kawasan peternakan.

Bahan-bahan makanan tersebut diolah secara kaki lima, dengan tumisan bawang putih ataupun digoreng bersama garam dan merica.

5. Singapura

singapura

Di Singapura terdapat kawasan tanpa lalu lintas pada malam hari yang disebut Boon Tat St. Area ini diubah menjadi kawasan makanan kaki lima yang bersih. Nikmati sate dengan saus kacang ataupun segelas bir di sini.

Sajian makanan khas daerah memang sayang jika dilewatkan saat berkunjung ke negara lain.

5 Jajanan Kaki Lima Terbaik di Dunia | Klik Seru | 4.5

loading...