5 Goyangan Dangdut Paling Fenomenal di Indonesia

KlikSeru.com – Pepatah mengatakan musik dangdut tanpa goyangan ibarat sayur tanpa garam, terasa hambar. Hal ini menjadi pelecut para pedangdut untuk menciptakan goyangan yang khas.

Nama yang unik dan terkadang lucu ini memang sengaja dipakai agar menjadi ciri khas dari pedangdut tersebut. Hal ini juga membuat para penonton semakin ingat akan idolanya, terlebih banyaknya penyanyi dangdut baru bermunculan di setiap tahunnya.

Penasaran siapa saja pedangdut beserta goyangan khasnya? Simak berikut ini.

1. Goyang Ngebor

goyang ngebor

Siapa yang tak kenal dengan pedangdut satu ini. Dialah pionir mempopulerkan sekaligus menghebohkan Indonesia dengan goyangan yang unik dan nama yang aneh pula.

Inul memberikan warna pada perkembangan dangdut bahkan sempat mengangkat kembali pamor musik dangdut. Goyang ngebor sendiri mengacu pada gerakan mesin bor yang meliuk-liukkan pinggul dari atas ke bawah. Namun goyangan tersebut mendapat tentangan dari berbagai pihak karena vulgar.

2. Goyang Ngecor

goyang ngecor

Menyusul kesuksesan Inul dengan goyang ngebornya, nama Uut Permatasari melejit lewat goyang ngecor. Dengan nama goyangan yang unik serta penampilan Uut yang cantik membuat dia semakin melambung.

Goyang ngecor sebenarnya sama saja dengan goyangan di dangdut pada umumnya, yaitu meliuk-liukkan pinggul dengan heboh. Namun ada pembeda di sini, di mana Uut berdiri dengan satu kaki sebagai tumpuan sembari menggoyangkan badannya.

3. Goyang Gergaji

goyang gergaji

Kehebohan akan goyang dangdut masih belum berakhir. Dewi Perssik muncul dengan goyangan yang tak kalah unik, Goyang gergaji.

Aksi penyanyi yang biasa disapa Depe ini menjadi buah bibir dengan penampilannya yang selalu enerjik dan kostumnya yang begitu panas. Goyangan gergaji sendiri intinya menirukan gerakan orang yang sedang mengergaji. Depe terkadang menambahi goyangannya ini dengan aksi-aksi fenomenal dan liar.

4. Goyang Patah-Patah

goyang patah patah

Di masa jayanya Annisa Bahar membuat panggung dangdut bergejolak saat dia mengeluarkan goyang patah-patahnya. Sebuah gerakan pinggul yang digoyang secara patah-patah mengikuti lantunan musik.

meski terlihat mudah, namun goyangan ini tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Goyangan ini juga sudah terpatri dan melekat pada sosok Annisa Bahar.

5. Goyang Itik

goyang itik

Kecantikan dan postur tubuh seksi membuat nama Zaskia Shinta melejit di kancah musik dangdut. Tak hanya itu, goyangannya yang unik bernama Goyang Itik menjadi pusat perhatian.

Goyang itik sendiri tak seheboh goyangan lainnya, di mana Zaskia hanya menggerakkan pinggulnya ke kanan kiri. Namun goyangan ini dianggap menjiplak goyang bebek milik De Mocca, bahkan Zaskia sempat dianggap mendongkrak popularitas dengan memakai goyangan ini.

5 Goyangan Dangdut Paling Fenomenal di Indonesia | Klik Seru | 4.5

loading...